• Kamis, 26 Mei 2022

Tiket Ratusan Penumpang Kereta Api Dibatalkan, PT KAI: Tidak penuhi prokes

- Selasa, 10 Mei 2022 | 19:05 WIB
Ilustrasi pemesanan tiket kereta api (Humas KAI)
Ilustrasi pemesanan tiket kereta api (Humas KAI)

Bicarajabar.com – Sejumlah 707 pelanggan kereta api, harus menunda keberangkatannya lantaran tiket yang dimiliki terpaksa harus dibatalkan.

Pembatalan tiket tersebut dilakukan oleh pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI). Penyebabnya, para calon penumpang tersebut tidak memenuhi protokol kesehatan.

Selama periode Angkutan Lebaran 2022 ini, PT KAI memang memastikan penerapan protokol kesehatan terhadap para penumpangnya sebelum melakukan perjalanan.

Hal tersebut menjadi syarat para pengguna transportasi kereta api mengingat kondisi adanya virus Covid-19. Persyaratan yang dimaksud salah satunya vaksinasi yang seharusnya sudah dilakukan oleh para pengguna transportasi kereta api.

Baca Juga: Catatan Kecelakaan Lalu Lintas Arus Mudik Lebaran, di Jawa Barat ada 37 Orang Tewas Akibat Kecelakaan

Pihak PT KAI mencatat, selama periode angkutan Lebaran mulai dari H-10 sampai dengan H+10 Idul Fitri atau 22 April - 13 Mei 2022, sebanyak 707 pelanggan ditolak keberangkatannya karena belum divaksin, sakit, dan reaktif Covid-19.

"KAI berkomitmen untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di masa Angkutan Lebaran ini guna mewujudkan mudik aman dan sehat,” ungkap VP Public Relations KAI, Joni Martinus dikutip Bicarajabar dari laman PMJ News, 10 Mei 2022.

Dalam keterangannya, Joni juga menuturtkan, aturan naik kereta api saat ini masih tetap menyesuiakan aturan yang tertuang dalam SE Kementerian Perhubungan Nomor 39 dan 49 Tahun 2022 yang telah diterapkan sejak 20 April 2022.

Lebih lanjut, protokol kesehatan yang perlu diterapkan oleh pada pelanggan KAI seperti halnya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, menghindari makan bersama, dan menggunakan hand sanitizer.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X