• Kamis, 26 Mei 2022

Catatan Kecelakaan Lalu Lintas Arus Mudik Lebaran, di Jawa Barat ada 37 Orang Tewas Akibat Kecelakaan

- Senin, 9 Mei 2022 | 16:05 WIB
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (Pixabay)
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas (Pixabay)

Bicarajabar.com - Hari Raya Idulfitri 1443 H atau Hari Raya Lebaran tahun 2022 yang telah usai beberapa hari lalu, mencatat sejumlah kasus kecelakaan arus lalu lintas saat momen arus mudik.

Hal itu disampaikan Ditlantas Polda Jawa Barat yang telah mencatat adanya kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi khususnya di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Diketahui korban yang tercatat dari sejumlah kasus kecelakaan lalu lintas tersebut, terdapat 37 orang tewas dan 103 orang yang mengalami kecelakaan saat arus mudik musim Idul Fitri 1443 Hijriah.

Baca Juga: Amalan Doa untuk Perjalanan Mudik, Persiapkan Diri Kamu Sebelum Berangkat

Data tersebut dihimpun dalam waktu menjelang Hari Raya Idulfitri mulai dari H-1 hingga pasca perayaan di H+10 Idulfitri 1443 H.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapnya, jumlah kasus yang tercatat memang menurun meski jumlahnya masih ada di atas 100 orang.

"Laka 103 orang, kalau tahun lalu ada 133 orang," terang Ibrahim Tompo yang dikutip Bicarajabar dari laman PMJ News, Senin, 9 Mei 2022.

Menyusul catatan tersebut, korban kecelakaan lalu lintas saat arus mudik yang mengakibatkan 37 orang meninggal dunia lebih rendah ketimbang tahun lalu yaitu 78 orang.

Baca Juga: Sudah Berlaku Mulai Hari Ini, Simak Daftar Wilayah Penambahan Titik Ganjil Genap di DKI Jakarta

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X