• Kamis, 11 Agustus 2022

Banyak Warga Keluhkan Jalan Rusak, Ridwan Kamil Sebut Anggaran Bergeser Karena Pandemi

- Minggu, 10 April 2022 | 06:14 WIB
GubernurJawa Barat, Ridwan Kamil. (Dok/Jabarprov.go.id)
GubernurJawa Barat, Ridwan Kamil. (Dok/Jabarprov.go.id)

Bicarajabar.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, memberi tanggapan terkait laporan warga yang banyak diterimanya melalui akun Instagram @ridwankamil.

Laporan tersebut terkait keluhan warga di Jawa Barat yang secara khusus mengeluhkan kondisi jalanan di sejumlah wilayah di Jawa Barat.

Mendapati hal itu, Ridwan Kamil turut mengunggah daftar rencana perbaikan jalan yang diikuti dengan nilai anggaran yang dialokasikan.

"PAK JALAN RUSAK, aspirasi warga yang terbaca di kolom komen," tulis dalam keterangan unggahan @ridwankamil, Sabtu, 9 April 2022.

Baca Juga: Tanggapi Komentar Jalan Rusak di Jl. Pramuka Bunder Jatiluhur, Bupati Purwakarta Sebut Perbaikan Bulan Depan

Ridwan Kamil juga menjelaskan aspirasi dari warga itu dibaca dan diperhatikan oleh pihaknya. Hanya saja, adanya kondisi pandemi dinilai Ridwan Kamil sebagai salah satu penyebab bergesernya anggaran untuk keperluan infrastruktur.

"2 tahun ini karena pandemi anggaran infrastruktur memang bergeser untuk penanganan covid maupun bansos sesuai urgensi" ungkap Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini, juga menuturkan bahwa pihaknya telah menerima dan akan segera merespon curhatan warga terkait perbaikan kondisi jalan rusak.

Unggahan akun Instagram Ridwan Kamil yang menanggapi keluhan warga terkait perbaikan jalan rusak di sejumlah titik di Jawa Barat. (Instagram/@ridwankamil)

Halaman:

Editor: Kristina S.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X