• Rabu, 5 Oktober 2022

Tersangka Pencurian Dibebaskan di Pengadilan, Usai Korban Mendapati Alasan Ini

- Sabtu, 12 Maret 2022 | 20:27 WIB
Pria di Sabang mendapatkan restorative justice dari Kejaksaan Negeri Sabang usai ketahuan mencuri mesin tempel perahu boat demi pengobatan ibunya. /Instagram @kejaksaan.ri
Pria di Sabang mendapatkan restorative justice dari Kejaksaan Negeri Sabang usai ketahuan mencuri mesin tempel perahu boat demi pengobatan ibunya. /Instagram @kejaksaan.ri

Bicarajabar.com – Seorang pria diketahui melakukan tindak kejahatan pencurian berupa sebuah mesin tempel perahu boat.

Pria tersebut akhir berhasil dilaporkan ke pihak kepolisian, yang kemudian diusut ke pengadilan atas tuntutan korban.

Setelah membeberkan alasan pria tersebut, pencurian itu terpaksa dilakukannya untuk biaya pengobatan sang ibu yang sedang sakit.

Baca Juga: Barbie Kumalasari Dijambret, Kalung Berlian Rp400 Juta Raib

Melalui penanganan kasus tersebut, pengadilan akhirnga melakukan restorative justice yang memberi keputusan untuk membebaskan tersangka.

Dilansir dari laman PRFM News berjudul "Ditahan Karena Mencuri untuk Bantu Pengobatan Ibu, Pria Ini Akhirnya Dimaafkan oleh Korban" sebelumnya pria itu disebutkan sudah melakukan segala cara untuk menyembuhkan ibunya yang sedang membutuhkan biaya rawat jalan dan pengobatan.

Tetapi sepertinya pria itu patah arah dan kalut karena khawatir dengan keadaan ibunya hingga akhirnya nekat melakukan cara yang salah yaitu mencuri.

Baca Juga: Jelang Laga Persib Bandung vs Madura United Besok, 3 Pemain Persib Bandung ini akan Absen?

Pihak Kejaksaan Negeri Sabang lalu melakukan usaha Restorative Justice dengan melakukan pendekatan antara korban dan pelaku agar mendapatkan kesepakatan yang terbaik bagi kedua belah pihak.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: prfmnews.pikiran-rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X