• Kamis, 11 Agustus 2022

Adanya Kesadaran Masyarakat, Kasus Kebakaran di Kota Bandung Alami Penurunan yang Signifikan

- Senin, 31 Januari 2022 | 16:27 WIB
Ilustrasi kebakaran.  (Dok Media Hallo/M. Rifai Azhari)
Ilustrasi kebakaran. (Dok Media Hallo/M. Rifai Azhari)

Bicarajabar.com - Kasus kebakaran yang terjadi di Kota Bandung pada tahun 2021 mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

Hal itu disampaikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dari laporan data kasus kebakaran yang terjadi pada periode tahun 2020 dan tahun 2021.

Seperti yang diketahui, kasus kebakaran di Kota Bandung beberapa kali terjadi di tahun 2021 kemarin. Namun, dari data yang disampaikan Pemkot Bandung, penurunan kasus kebakaran di Kota Bandung, terbilang cukup signifikan. 

Hal itu juga atas peranan masyarakat yang bersikap waspada terhadap bahaya terjadinya kasus kebakaran.

Seperti laporan yang dihimpun PRFM News, "Kasus Kebakaran di Kota Bandung Turun 15 Persen, Diskar PB: Masyarakat Makin Sadar Bahaya Kebakaran" Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana memaparkan, sepanjang tahun 2021, kasus kebakaran di Kota Bandung menurun rata-rata di 15 persen.

Baca Juga: Kebakaran pada Satu Unit Sepeda Motor, Lokasi Kejadian di Depan Warung Sate Sadu Soreang Bandung

Menurut Dadang, penurunan ini tak lepas dari peran masyarakat yang semakin sadar dengan bahaya kebakaran.

“Tren kebakaran di Kota Bandung ini terus menurun dari tahun ke tahun. Saya bersyukur, tingkat kesadaran masyarakat terhadap bahaya dari kebakaran ini semakin meningkat. Dan juga kerja keras luar biasa yang sudah dilakukan oleh teman-teman Diskar PB,” ujar Dadang seusai apel pelepasan purna tugasnya, Senin, 31 Januari 2022.

Dadang menambahkan, jumlah kasus kebakaran yang terjadi sepanjang 2020 di Kota Bandung sebanyak lebih dari 290 kasus, sekarang turun ke sekitar 170 sampai 200-an kasus di tahun 2021.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: PRFM News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X