• Rabu, 5 Oktober 2022

Diawaki Dua Orang, Pesawat Sky Ranger 912 FASI Jatuh di Perekemahan Cibubur

- Senin, 31 Januari 2022 | 11:02 WIB
Ilustrasi: Foto tak terkait berita. Insiden pesawat Sky Ranger 912 kecelakaan terjadi di kawasan Perkemahan Cibubur pada Minggu, 30 Januari 2022 pagi. /GELAR GANDARASA/PR//
Ilustrasi: Foto tak terkait berita. Insiden pesawat Sky Ranger 912 kecelakaan terjadi di kawasan Perkemahan Cibubur pada Minggu, 30 Januari 2022 pagi. /GELAR GANDARASA/PR//

Bicarajabar.com -  Beredar kabar, pesawat Sky Ranger 912 FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) jatuh di area perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada Minggu, 30 Januari 2022.

Dalam insiden jatuhnya pesawat Sky Ranger 912 FASI ini, dikabarkan pesawat terbang dari Lapangan Terbang Olahraga Dirgantara (Laptera), yang masih berada dalam area perkemahan Cibubur.

Saat kejadian Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Budi, memberi konfirmasi insiden jatuhnya pesawat Sky Ranger 912 FASI di perkemahan Cibubur itu memang benar adanya.

Pesawat Sky Ranger 912 FASI yang jatuh di area perkemahan Cibubur ini, diketahui diawaki oleh dua orang. Budi menurutkan, pesawat Sky Ranger 912 FASI rusak akibat menabrak pohon pisang sebelum akhir jatuh.

Baca Juga: Tanpa Mereka Pesawat Terbang Tidak Pernah Ada, Simak Kisah Wright Bersaudara

Dalam laporan Galemedia berjudul "Pesawat Sky Ranger 912 FASI Jatuh di Cibubur, Tabrak Pohon Pisangpesawat Sky Ranger 912 FASI, diperkirakan jatuh pada sekira pukul 08.00 pagi.

"Jam delapan pagi tadi ada kejadian pesawat Sky Ranger 912 FASI jatuh di lokasi perkemahan Cibubur. Pesawat tersebut terbang dari Lapangan Terbang Olahraga Dirgantara (Laptera) yang ada di dalam perkemahan Cibubur," paparnya Budi.

Sebelumnya dalam 12 bulan terakhir, sudah terjadi tiga kali kecelakaan jatuhnya pesawat yang berlatih di Laptera Cibubur, termasuk Sky Ranger 912 ini.

Pada peristiwa pertama diaporkan pesawat trike jatuh di ujung landasan.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Galamedia

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X