• Minggu, 3 Juli 2022

Sinergi Pewarta Balai Kota dan Pemkot Bandung, Wali Kota Yana: Ini Ikhtiar kita semua

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 07:27 WIB
Sinergitas Pewarta Balai Kota dengan Pemerintah Kota Bandung, 28 Januari 2022. (Portal Bandung)
Sinergitas Pewarta Balai Kota dengan Pemerintah Kota Bandung, 28 Januari 2022. (Portal Bandung)

Bicarajabar.com – Dalam agenda Rapat Kerja & Pengukuhan Pengurus Pewarta Balai Kota di Bandung, 28 Januari 2022. Pewarta Balai Kota bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung perihal informasi yang dapat diterima di masyarakat.

Salah satu yang diharapkan dalam sinergi tersebut, informasi yang secara relevan, seimbang, dan valid dapat sampai pada masyarakat, tak terkecuali tentang pembangunan di Kota Bandung.

Pewarta Balai Kota ini selanjutnya menjadi organisasi yang diharapkan bisa menyampaikan imformasi yang seimbang dan anti hoaks.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana menegaskan, media juga harus mampu mempublikasikan berita dengan adil dan berimbang.

Baca Juga: Terkait Berita Hoax Gempa dan Tsunami di Jabar, BMKG: Pastikan Informasi Bersumber Resmi!

Selain itu, sebagaimana yang dirilis pada laman Bandung.go.id, Wali Kota Yana juga berharap, media dapat mengedepankan cover both side.

"Tentunya teman-teman dari media mainstream punya profesionalisme dengan kode etik," kata Yana saat menghadiri agenda yang digelar di Auditorium Balai Kota Bandung itu.

Melalui agenda tersebut, Wali Kota Yana juga menegaskan bahwa informasi yang valid tentu bisa dipertanggungjawabkan.

"Ini sebagai ikhtiar kita semua. Berita yang berimbang, adil dan tentunya itu lewat kros cek. Betul-betul sudah berita yang valid tentunya dipertanggung jawabkan," imbuh Yana.

Halaman:

Editor: Fajar Saputra

Sumber: Portal Bandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X