• Kamis, 26 Mei 2022

17 Warga Tangerang Selatan Terpapar Covid-19 Varian Omicron

- Selasa, 25 Januari 2022 | 16:01 WIB
Kasus varian Omicron. (Unsplash/@jxk)
Kasus varian Omicron. (Unsplash/@jxk)

Bicarajabar.com – Baru-baru ini terdapat 17 wara Tangerang Selatan (Tangsel) terdeteksi terpapar virus Covid-19 varian Omicron.

Jumlah yang terpapar diantaranya 16 orang tertular dari transmisi lokal dan 1 diantaranya adalah Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN).

“Kesimpulannya ada 16 kasus Omicron di Tangsel, semuanya transmisi lokal. Satu lainnya ini PPLN datanya ditarik ke pusat langsung, sehingga di Tangsel kini tercatat ada 16 kasus Omicron,” ungkap Kepala Dinkes Tangerang Selatan Alin Hendarlin pada Selasa 25 Januari 2022.

Dilansir Bicarajabar melalui PMJNews, Alin mengungkapkan bahwa dari 17 orang yang terpapar tidak termasuk didalamnya seorang warga berinisial MR 45, yang dikabarkan Kemenkes RI meninggal dunia di rumah sakit Sari Asih Ciputat, karena data pasien tersebut belum ada data hasil WGS (Whole Genome Sequencing).

Baca Juga: Terima Kunjungan PM Singapura, Jokowi Bahas Penguatan Hubungan Bilateral

Menurut keterangan Alin, sejak munculnya virus varian Omicron di Tangerang Selatan, terdapat 5 orang dari 17 yang terpapar virus dinyatakan sembuh.

Sementara 12 orang yang lainnya saat ini tengah menjalani perawatan isolasi secara mandiri dan terpusat.

“Kecuali satu warga Tangsel, yang positif Omicron setelah bepergian dari luar negeri, yang saat ini dirawat di RS Kawasan Jakarta,” kata Alin.

Berdasarkan hal itu, Alin juga mengatakan bahwa warga yang terpapar sebagian besar mengalami gejala ringan seperti sakit tenggorokan, pilek dan batuk.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X