• Rabu, 5 Oktober 2022

Terima Kunjungan PM Singapura, Jokowi Bahas Penguatan Hubungan Bilateral

- Selasa, 25 Januari 2022 | 14:40 WIB
Presiden Jokowi menerima kunjungan PM Singapura Lee Hsien Loong, di The Sanchaya Resort Bintan, Kepri, Selasa (25/01/2022) (BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden Jokowi menerima kunjungan PM Singapura Lee Hsien Loong, di The Sanchaya Resort Bintan, Kepri, Selasa (25/01/2022) (BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Bicarajabar.com – Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong.

Pertemuan itu pun berlangsung di The Sanchaya Resort Bintan, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau pada Selasa 25 Januari 2022.

Pada sambutannya saat itu Jokowi menyampaikan bahwa sudah saatnya dirinya dan Lee untuk membahas lanjut mengenai penguatan kerjasama bilateral antara kedua Negara.

“Tahun ini merupakan peringatan 55 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan Singapura. Saya yakin kedepan hubungan antara dua Negara akan semakin kuat,” ungkap Jokowi seperti dilansir Bicarajabar dari PMJNews.

Selain membahas mengenai penguatan hubungan antarnegara, Jokowi juga mengatakan mengenai betapa pentingnya melakukan penguatan terhadap kelembagaan ASEAN agar menjadi sebuah asosiasi yang kuat menghadapi tantangan didepan.

Baca Juga: Tegaskan Komitmen Pusat Ekonomi Syariah di 2024, Jokowi: Kita Akan Berusaha Keras

“Dalam pertemuan tadi saya juga menyampaikan mengenai pentingnya penguatan kelembagaan ASEAN agar ASEAN menjadi asosiasi yang lebih tangguh dalam menghadapi tantangan kedepan,” tuturnya

Dalam pertemuannya dengan PM Singapura itu, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan beberapa menteri yang lain.

Berdasarkan hasil pertemuannya, Jokowi dan Lee berencana akan menyaksikan penandatanganan kesepakatan di antaranya tentang penataan kembali batas antara Flight Information Region (FIR) Jakarta dengan FIR Singapura, juga perjanjian untuk Ekstradisi Buronan dan adanya kesepakatan-kesepakatan lainnya. []

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X