• Kamis, 26 Mei 2022

Kasus Varian Omicron Tercatat Ada 882, Begini Kata Kemenkes!

- Kamis, 20 Januari 2022 | 13:52 WIB
Kasus varian Omicron. (Unsplash/@jxk)
Kasus varian Omicron. (Unsplash/@jxk)

Bicarajabar.com – Hingga hari ini sudah tercatat 882 kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia di mana sebanyak 381 orang sudah dinyatakan sembuh.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menginformasi bahwa penyebaran dari virus ini terdiri dari Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN).

“Kasus Omicron yang dilaporkan sampai dengan hari ini ada 882. Terdiri dari Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) 710, lokal 161 dan unknown sebanyak 11 kasus,” kata Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi pada penjelasannya.

Seperti halnya dilansir Bicarajabar melalui laman PMJ News, bahwa Nadia menyebutkan ada sejumlah Negara yang menjadi penyumbang Omicron. Salah satunya adalah Arab Saudi yang menjadi penyumbang terbesar kasus PPLN yaitu sebanyak 128 kasus.

Selain itu, dirinya juga mengungkapkan bahwa Negara lain yang tidak kalah tinggi penyumbang kasus PPLN adalah Turki sebanyak 109 kasus, Amerika Serikat 81, Malaysia 66, dan Uni Emirat Arab 54.

Selanjutnya Nadia juga menyebutkan bahwa DKI Jakarta menjadi provinsi yang paling banyak menyumbang Omicron.

Baca Juga: Foto Koruptor Dibuat Jadi NFT di OpenSea, Jubir KPK Minta Agar Masyarakat Tak Salah Gunakan Nama dan Logonya

Hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa pasien Omicron DKI Jakarta juga dapat menyebar ke beberapa wilayah.

Untuk itu, berdasarkan data Kementerian kesehatan (Kemenkes) pada Minggu, 15 Januari 2022 lalu, penyebaran virus Omicron sudah mendominasi ke beberapa wilayah.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X