• Rabu, 26 Januari 2022

Kasus Omicron di Indonesia Bertambah, Total Jadi 572 Orang

- Jumat, 14 Januari 2022 | 14:15 WIB
Varian Omicron (Gambar: idxchannel)
Varian Omicron (Gambar: idxchannel)

Bicarajabar.com – Varian Covid-19, Omicron, mengalami kenaikan di Indonesia. Dibandingkan dengan kasus varian Delta, di Indonesia masih didominasi kasus Omicron

Kasus varian Omicron bertambah menjadi 66 orang per Rabu, 12 Januari 2022. Berdasarkan pertambahan ini, total kasus Omicron di Indonesia menjadi 572 orang hingga Rabu, 12 Januari 2022.

Kenaikan kasus Omicron sebanyak 66 orang ini meliputi 33 orang yang transmisi lokal serta 33 orang yang pergi ke luar negeri.

Pasien yang mengalami gejala, didominasi gejala pilek, batuk, dan demam. Mayoritas yang dialami pasien adalah gejala ringan dan tidak mengalami gejala. 

Baca Juga: Istri Gubernur Jabar, Atalia Praratya Jual Minyak Goreng Murah, Warga Jawa Barat Ucapkan Terima kasih

Pasien yang transmisi lokal dan pasien yang pergi ke luar negeri, gejala yang dialaminya sama. Hal ini sebagaimana dijelaskan oleh dr. Siti Nadia Tarmizi, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Hampir setengahnya atau sekitar 276 orang telah selesai menjalani isolasi, sedangkan sisanya 296 orang masih isolasi. Dari hasil pemantauan di lapangan, mayoritas gejalanya ringan dan tanpa gejala. Jadi belum butuh perawatan yang serius,” ujar dr. Siti Nadia Tarmizi.

“Dari hasil monitoring yang dilakukan Kemenkes, kasus probable Omicron mulai naik sejak awal tahun 2022. Sebagian besar dari pelaku perjalanan luar negeri, hal ini turut berdampak pada kenaikan kasus harian Covid-19 di Indonesia,” lanjutnya, sebagaimana dikutip Bicarajabar.com dari laman Kemenkes, Jumat, 14 Januari 2022.

Baca Juga: BTS Ungkap Karakter Webtoon ‘7 Fates: CHAKHO’ yang akan Dirilis pada 15 Januari 2022

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X