• Rabu, 26 Januari 2022

Kasus Novia Widyasari, Wakil Komisi III DPR RI: Usut Dugaan Perkosaan Bripka Randy

- Senin, 6 Desember 2021 | 17:20 WIB
Tagar SAVENOVIAWIDYASARI Trending di Twitter (Istimewa)
Tagar SAVENOVIAWIDYASARI Trending di Twitter (Istimewa)

Bicarajabar.com- Seorang mahasiswa asal Mojokerto, Jawa Timur ditemukan tewas di samping makam ayahnya karena diduga menenggak racun jenis sianida.

Peristiwa tersebut lantas membuat warganet heboh karena penyebab bunuh dirinya mahasiswi Universitas Brawijaya tersebut karena diperkosa dan dipaksa aborsi oleh pacaranya yang merupakan seorang polisi aktif.

Kasus tersebut lantas ditindak cepat oleh Polri. Melalui Kepala Divisi Humas Polri Irjen Polisi Dedi Prasetyo menyatakan, pihaknya melakukan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) Bripka Randy Bagus serta dilakukan penahanan.

Baca Juga: Diduga Bunuh Diri di Makam Ayah Karena Dipaksa Aborsi Oknum Polisi, Ini Tanggapan Kapolri

Namun tidak cukup sampai disitu, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengharapkan adanya penyelidikan terhadap dugaan pemerkosaan yang dilakukan Bripka Randy Bagus kepada Novia Widyasari.

"Harus diusut juga itu. Kumpulkan bukti-bukti terkait dan harus dimintakan juga sudut pandang dari keluarga korban yang tentunya paham betul kondisinya. Begitu juga dengan berbagai tulisan digital korban yang selama ini beredar," ujar Sahroni.

Menurutnya hal tersebut sangat berbahaya apabila tidak di usut tegas karena dikhwatirkan akan terulang dalam kasus lainnya.

Baca Juga: Polisi Buka Identitas Ibu Korban Pemerkosaan, Direktur ICJR: Ini Patut Diganjar Sanksi Tegas

"Ini bahaya sekali kalau memang diabaikan," tegas politikus Partai Nasdem.

Halaman:

Editor: Agasthya Kuswandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X