• Rabu, 26 Januari 2022

Ridwan Kamil Gandeng Bupati dan Wali Kota Se-Jawa Barat Tanam 10 Juta Pohon di Sejumlah Lahan Kritis

- Rabu, 1 Desember 2021 | 09:08 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama bupati/wali kota se-Jabar saat menanam pohon di Area Bantaran Anak sungai Ciliwung di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa 30 November 2021.  (Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama bupati/wali kota se-Jabar saat menanam pohon di Area Bantaran Anak sungai Ciliwung di Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Selasa 30 November 2021. (Biro Adpim Jabar)

Bicarajabar.com Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menggandeng bupati dan wali kota se-Jawa Barat untuk melakukan penanaman 10 juta bibit pohon pada Selasa, 30 November 2021.

Pelaksanaan penanaman secara simbolis dilakukan di Area Bantaran Anak Sungai Ciliwung, tepatnya di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Kendati pun demikian, penanaman bibit pohon ini akan direalisasikan di sejumlah lahan kritis yang ada di daerah Jawa Barat.

Dilansir dari laman Instagram @jabarprovgoid pada Selasa, 30 November 2021, bahwa Gubernur Jawa Barat mengimbau seluruh bupati dan wali kota di Jawa Barat untuk melaksanakan agenda tersebut.

Ridwan Kamil, akrab disapa ‘Kang Emil’ mendorong semua pihak agar melakukan penanaman pohon secara masif di sejumlah lahan kritis yang ada di Jawa Barat.

Penanaman pohon dengan skala kuantitas yang banyak kedepannya akan memberi kesejukan dan  keasrian bagi alam di Jawa Barat.

Selain itu, penanaman pohon di lahan kritis juga adalah sebagai usaha dalam menghindari bencana-bencana yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ikut Resmikan Alun-Alun Cirimekar Kabupaten Bogor Bersama Bupati Bogor Ade Yasin

Menurut Kang Emil, lahan kritis sangat berpotensi terjadinya bencana. Sehingga semua pihak di Jawa Barat, dari bupati, wali kota hingga masyarakat supaya dapat melakukan penanaman pohon.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X