• Rabu, 26 Januari 2022

Kunjungan Presiden Jokowi ke Jawa Timur, Resmikan Bendungan Tugu Hingga Tanam Padi

- Selasa, 30 November 2021 | 14:41 WIB
Presiden Jokowi saat  meresmikan Bendungan Tugu, Kabupaten Trenggalek, pada Selasa 30 November 2021. (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi saat meresmikan Bendungan Tugu, Kabupaten Trenggalek, pada Selasa 30 November 2021. (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Bicarajabar.com – Selasa, 30 November 2021, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), mengunjungi Provinsi Jawa Timur dalam rangka menjalankan beberapa agenda kerja.

Presiden Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, tepatnya pada pukul 08.00 WIB.

Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, merupakan titik awal kedatangan Kepala Negara beserta rombongan.

Setelah tiba di Magetan, Presiden Jokowi beserta rombongan kemudian melanjutkan perjalanannya menuju Kabupaten Trenggalek dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Dalam melaksanakan agenda tersebut, Kepala Negara didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin.

Dilansir dari laman Instagram @sekretariat.kabinet bahwa di Kabupaten Trenggalek, Presiden Jokowi beserta rombongan rencananya akan melaksanakan agenda kerja, yaitu meninjau dan meresmikan Bendungan Tugu.

Baca Juga: Bahas Pertumbuhan Ekonomi, Jokowi : Realisasi Investasi Bagus di Jawa Barat

Pada kesempatan itu juga Kepala Negara akan meninjau dan meresmikan bendungan lain yang ada di Kabupaten Trenggalek, yaitu Bendungan Gongseng.

Setelah selesai melaksanakan peresmian kedua bendungan, kemudian Jokowi melanjutkan perjalanannya menuju Desa Buluagung, Kecamatan Karangan, Kabupaten Trenggalek.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X