• Rabu, 26 Januari 2022

Jalur Pendakian Gunung Rinjani Ditutup sampai Maret 2022, Begini Alasannya

- Selasa, 30 November 2021 | 10:25 WIB
Pariwisata di kawasan Gunung Rinjani, Lombok Timur, menginginkan agar "Sembalun Seven Wonders" dibantu lebih banyak  publikasi menjadi salah satu ikon pariwisata Indonesia.  (Azhari Setiawan)
Pariwisata di kawasan Gunung Rinjani, Lombok Timur, menginginkan agar "Sembalun Seven Wonders" dibantu lebih banyak publikasi menjadi salah satu ikon pariwisata Indonesia. (Azhari Setiawan)

Bicarajabar.com – Jalur pendakian Gunung Rinjani resmi ditutup mulai dari tanggal, 29 November 2021 sampai dengan tanggal, 31 Maret 2022. 

Gunung Rinjani adalah merupakan gunung berapi kedua yang tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 mdpl. 

Lokasi keberadaan jalur pendakian Gunung rinjani ini berada di Pulau Lombok tepatnya pada Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Secara administratif gunung rinjani ini berada dalam wilayah tiga kabupaten yaitu Lombok Timur, Lombok Tengah, dan Lombok Barat. 

Keindahan alam yang disajikan di gunung rinjani membuat hampir seluruh para pecinta alam akan menjadikan gunung Rinjani sebagai list pertama untuk didatangi. 

Namun, beberapa bulan kedepan para pendaki harus mengurungkan niatnya untuk melakukan pendakian di Gunung Rinjani

Hal tersebut dikarenakan saat ini, Gunung yang dikelilingi oleh hutan dan semak belukar seluas 76.000 hektar itu ditutup mulai tanggal 29 November 2021 sampai dengan 31 Maret 2022. 

Baca Juga: 5 Wisata Alam yang Cocok untuk Berkemah di Purwakarta

Alasan penutupan Gunung Rinjani tersebut adalah karena cuaca ekstrem yang meliputi gunung itu selama musim penghujan dan bisa membahayakan keselamatan para pendaki. 

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X