• Rabu, 26 Januari 2022

Wujudkan Kota Layak Anak, Pemkot Bandung Gandeng Para Pengusaha Gabung APSAI

- Selasa, 30 November 2021 | 10:17 WIB
Para pengusaha dukung Kota Bandung sebagai kota layak anak (Humas Bandung)
Para pengusaha dukung Kota Bandung sebagai kota layak anak (Humas Bandung)

Bicarajabar.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkolaborasi dengan berbagai perusahaan dan pengusaha dalam mewujudkan Bandung Kota Layak Anak.

Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kota Bandung merupakan wadah yang nantinya akan menghimpun para pengusaha di dalamnya.

Pelaksanaan kolaborasi tersebut disampaikan dalam agenda Kegiatan Sosialisasi dan Pembentukan APSAI Kota Bandung yang digelar di Hotel Horison, Kota Bandung pada Senin 29 November 2021.

Dilansir dari laman Instagram @halobandung bahwa langkah tersebut merupakan bagian dari upaya optimal dalam menghadirkan program Pemkot Bandung yang terintegrasi satu sama lain.

Adapun yang menjadi pembicara pada Kegiatan Sosialisasi dan Pembentukan APSAI Kota Bandung tersebut langsung diisi oleh Ketua APSAI Pusat, Luhur Budijarso dan Bunda Forum Anak Kota Bandung, Siti Muntamah Oded dengan materi ‘Penguatan Peran Dunia Usaha dalam Mewujudkan Kota Layak Anak di Kota Bandung’.

Baca Juga: Sebelum Bekerja, ASN di Kabupaten Bandung Wajib Menyayikan Lagu Indonesia Raya

Rita Verita selaku Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bandung, Yuniar Mulyana sebagai Ketua TP PKK Kota Bandung, Rustam Hutabarat sebagai Ketua 1 Bidang Organisasi hingga Perangkat Daerah dan para pengusaha turut hadir dalam acara tersebut.

Walikota Bandung Oded Muhammad Danial atau yang lebih akrab disapa ‘Mang Oded’ berharap bahwa hak dan perlindungan anak harus terpenuhi dengan penuh komitmen.

Kota Layak Anak harus memiliki sistem pembangunan berbasis pemenuhan hak dan perlindungan anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan”, kata Oded.[]

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X