• Rabu, 1 Desember 2021

Produser Hawkeye Menjelaskan Bagaimana Disabilitas Clint Membuatnya Tetap Manusia

- Kamis, 25 November 2021 | 17:51 WIB
Serial Hawkeye  (MARVEL STUDIO)
Serial Hawkeye (MARVEL STUDIO)

Bicarajabar.com – Di film serial baru Marvel Hawkeye, yang tayang perdana pada 24 November 2021 di Disney+, Clint Barton yang diperankan Jeremy Renner memakai alat bantu dengar. 

Hal ini mengacu referensi dari komik Marvel, terutama dari komik karya Matt Fraction dan David Aja, dimana di serial tersebut menarik banyak inspirasi. 

Tetapi sang produser juga mengungkapkan bahwa ini adalah aspek penting dalam menunjukkan bahwa Hawkeye bukanlah manusia super.

Seperti dikutip Bicarajabar.com dari IGN, Produser Eksekutif Hawkeye, Trinh Tran mengatakan, “Ada detail tertentu yang sangat ingin kami tampilkan dari komik, salah satunya adalah gangguan pendengaran Clint,“ ungkap Tran.

Baca Juga: Inner Child: Langkah Sederhana Untuk Menyembuhkan Luka Masa Lalu yang Tertinggal

“Ini adalah sifat alami yang juga realistis dalam memiliki dia sebagai manusia tanpa kekuatan super. Dia benar-benar terluka,” katanya. 

“Elemen manusia itulah yang ingin kami tampilkan. Bahwa mereka bisa terluka, bisa menjadi hidup dan mati dalam beberapa pengalaman keterlibatan mereka. Dia memang menaruh kompresan es di akhir misi. Kami ingin menunjukkan itu ‘di balik layar’, salah satunya adalah gangguan pendengaran yang dia miliki,” Tutur Tran

Dalam serial TV, Clint memiliki alat bantu dengarnya sejak awal pertunjukan, dan kemudian ditunjukkan bahwa dia mulai menggunakannya untuk mengimbangi banyak ledakan yang terjadi di telinganya selama karir Avengers-nya (dia cukup banyak berada di garis terdepan salah satu ledakan terbesar di Endgame).

Ini lebih merupakan pendekatan kerusakan ‘keausan’ dibandingkan dengan komik, yang pertama kali melihat Hawkeye menjadi tuli pada tahun 1983 ketika dia menghancurkan gendang telinganya sendiri dengan panah sonik untuk melawan persenjataan sonik Crossfire.

Baca Juga: Cara Buang Obat Bekas yang Benar agar Tidak Disalahgunakan, Wajib Tahu!

Halaman:

Editor: Kristina S.

Sumber: sea.ign.com

Tags

Terkini

X