• Kamis, 26 Mei 2022

Bulu Tangkis Indonesia Berduka: Sang Legenda, Verawaty Fadjrin Meninggal Dunia

- Minggu, 21 November 2021 | 09:48 WIB
Presiden Jokowi mengabarkan mantan atlet bulu tangkis Verawaty Fadjrin tutup usia.  (Twitter @jokowi)
Presiden Jokowi mengabarkan mantan atlet bulu tangkis Verawaty Fadjrin tutup usia. (Twitter @jokowi)

Bicarajabar.com- Berita duka datang dari legenda bulu tangkis Indonesia Verawaty Fadjrin dikabarkan meninggal dunia pada Minggu, 21 November 2021.

Dikabarkan, Verawaty telah berpulang di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, pada pukul 06.58 WIB, setelah sebelumnya mengalami sakit yang cukup lama.

Kabar duka ini disampaikan oleh sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewabroto dalam unggahan akun Instagram pribadinya.

Innaalillaahi wa innaailaihi roojiuun. Telah berpulang ke rahmatullah Legenda Bulutangkis Indonesia: Ibu Hj. Verawaty Fadjrin, pada pagi ini jam 06.58 WIB di RS Dharmais, Jakarta, dalam usia 64 tahun,” tulisnya di akun instagram.@gatot_s_dewa_broto.

Kabar duka tersebut juga disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang turut mengucapkan belasungkawa di akun media sosial Instagram pribadinya 

“Innalillaahi wa inna ilaihi rajiun, turut berduka atas berpulangnya Ibu Hj. Verawaty Fadjrin, pagi ini di Jakarta, semasa hidupnya, almarhumah telah membawa dan mengharumkan Indonesia di pentas olahraga dunia, almarhumah memenangi berbagai gelar juara bulutangkis dan turnamen Internasional di nomor tunggal, ganda dan ganda campuran." kenang Presiden Jokowi.

“Selamat jalah ibu Verawaty, semoga segala pengabdian amal dan ibadah almarhumah mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT dan segenap keluarga yang ditinggalkan kiranya kuat dan sabar.” tambahnya.

Sebagaimana diberitakan oleh Antara, Verawaty Fadjrin yang merupakan mantan pemain yang sarat prestasi besar ini berpulang dalam usia 64 tahun.

Sebelumnya, ia sempat menjalani perawatan akibat sakit kanker paru-paru.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X