• Rabu, 1 Desember 2021

Wajib Tes PCR Masyarakat Protes, Luhut: Jangan Emosional

- Senin, 25 Oktober 2021 | 21:30 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan Kunjungan Kerja ((Instagram/luhut.pandjaitan))
Luhut Binsar Pandjaitan Kunjungan Kerja ((Instagram/luhut.pandjaitan))

Bicarajabar.com - Kebijakan terbaru mengenai kewajiban tes PCR bagi para penumpang untuk melakukan perjalanan mengenai pesawat udara ini menjadi perdebatan.

Melihat kondisi pandemi Covid-19 pihak pemerintah tetap menerapkan peraturan mengenai protokol kesehatan salah satunya, melakukan tes PCR saat menjalani perjalanan menggunakan pesawat.

Kewajiban tes PCR menjadi kontroversi bagi masyarkat. melihat kondisi kasus yang telah menurun, mereka menilai kebijakan tes PCR tidak diperlukan. 

Pihak Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan ikut menanggapi kebijakan tes PCR bagi penumpang.

Baca Juga: RK Sebut Jawa Barat Berhasil Miliki Perda Pesantren Pertama di Indonesia

“Perlu dipahami kebijakan PCR ini diberlakukan karena kami melihat risiko penyebaran semakin meningkat karena mobilitas penduduk meningkat pesat dalam beberapa minggu terakhir,” ucap Luhut dalam konferensi yang disiarkan melalui akun kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin, 25 Oktober 2021.

Selain itu, Luhut Binsar Pandjaitan juga menyatakan bahwa Indonesia harus belajar dari negara lain untuk menerapkan 3T dan 3M sebagai upaya kasus tidak kembali memuncak.

“Bahwa hal ini untuk menyeimbangkan relaksasi yang dilakukan pada aktivitas masyarakat, terutama pada sektor pariwisata,” ucap Luhut

Melihat kondisi tahun lalu, mobilitas terlihat meningkat walaupun penerbangan ke Bali telah disyaratkan untuk melakukan tes PCR dan mendorong adanya kenaikan pada kasus Covid-19.

Baca Juga: PBNU Bantah Pernyataan Yaqut Cholil: Kemenag Hadiah Negara untuk Semua Agama

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Sekretariat Presiden

Tags

Terkini

X