• Rabu, 1 Desember 2021

Hari PBB 24 Oktober, Kemlu Sampaikan Kiprah Indonesia di PBB

- Senin, 25 Oktober 2021 | 07:09 WIB
Menteri Luar Negeri RI, Retno L. P. Marsudi (Kemlu.go.id)
Menteri Luar Negeri RI, Retno L. P. Marsudi (Kemlu.go.id)

Bicarajabar.com – Setiap tanggal 24 Oktober, diperingati sebagai Hari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Organisasi yang mendorong kerja sama internasional ini, berdiri pasca Perang Dunia II berakhir, tepatnya pada 24 Oktober 1945.

Hingga saat ini, PBB turut berupaya dalam berperan, membantu mencegah konflik, kerja sama internasional, menjaga bersikap dan berperan dalam penghormatan Hak Asasi Manusia, dan lain sebagainya yang berfokus pada perdamaian dunia.

Dalam tema yang diusung pada Hari PBB tahun ini, adalah “Building Back Together for Peace and Prosperity” atau “Bersama Membangun Kembali untuk Perdamaian dan Kemakmuran."

Baca Juga: Viral Warga Protes Rumah Difoto Google Street View, Petugas Bawa Surat dari KSP

Pada momentum tersebut, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, turut menginformasikan bagaimana kiprah Indonesia di PBB, melalui akun Instagram resmi @kemlu_ri, Minggu, 24 Oktober 2021.

Diawali dengan menyampaikan, awal Indonesia diakui sebagai negara anggota ke-60 PBB, yakni pada tanggal, 28 September 1950.

Dalam akun tersebut pun, melanjutkan bagaimana capaian kepemimpinan Indonesia di sejumlah badan PBB.

“Selama 7 dekade, #IniDiplomasi telah menorehkan berbagai capaian kepemimpinan Indonesia di sejumlah badan PBB,” tulis akun @kemlu_ri.

Baca Juga: Yaqut Cholil: Kemenag Adalah Hadiah Negara untuk NU, Bukan untuk Umat Islam Umum

Halaman:

Editor: Kristina S.

Tags

Terkini

X