• Rabu, 1 Desember 2021

DAPD Bogor Luncurkan Perpustakaan Digital Bernama iBogorKab

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 17:18 WIB
iBogorKab (Dok. Humas Bogor)
iBogorKab (Dok. Humas Bogor)

Bicarajabar.com - Melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor meluncurkan inovasi perpustakaan digital bernama iBogorKab.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 Pemkab Bogor berupaya melayani masyarakat dengan optimal dengan berbagai inovasi yang kami hadirkan

"Saat ini Pemkab Bogor memiliki 199 inovasi, salah satunya inovasi iBogorKab yang diluncurkan DAPD Kabupaten Bogor," kata, Ade, di Cibinong, Bogor, pada Minggu 24 Oktober 2021, seperti dilansir Antara.

Ade menuturkan, iBogorKab memudahkan masyarakat dalam membaca buku-buku yang tersedia di DAPD. Caranya, dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi tersebut di PlayStore.

Baca Juga: Anjing di Pulau Banyak Mati, Natha Satwa Nusantara: Pakailah Cara yang Berperikemanusiaan

"Kami berkomitmen untuk mendorong dan membangun budaya inovasi melalui kolaborasi dan kompetisi di berbagai sektor, salah satunya dengan kebijakan one institution, one innovation dan one village, one innovation," katanya.

Sementara itu, Kepala DAPD Kabupaten Bogor, TB Luthfie Syam menjelaskan, iBogorKab merupakan aplikasi perpustakaan digital berbasis media sosial yang dilengkapi dengan fitur membaca ebook bernama eReader.

Luthfi menerangkan, dengan fitur-fitur media sosial anda dapat terhubung dan berinteraksi dengan pengguna yang lain.

“Anda dapat memberikan rekomendasi buku yang sedang anda baca, menyampaikan ulasan buku serta mendapatkan teman baru," terang Luthfie.

iBogorKab, katanya, memiliki beberapa fitur unggulan seperti "Koleksi Buku" yaitu untuk menjelajah ribuan judul ebook yang ada di iBogorKab. Fitur "ePustaka" untuk membawa pengguna bergabung menjadi anggota perpustakaan digital dengan koleksi beragam.

Baca Juga: Menelisik Pemeran Laki-laki Dalam Drama Hometown ChaChaCha

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X