• Rabu, 1 Desember 2021

PCR Menjadi Syarat Penerbangan, Putih Sari: Menyulitkan Masyarakat

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 17:23 WIB
Ilustrasi PCR (Unsplash/Mufid Majnun)
Ilustrasi PCR (Unsplash/Mufid Majnun)

Bicarajabar.com - Masa pandemi Covid-19 masih belum usai, aturan terkait PPKM masih terus berlangsung. Aturan mengenai perjalanan udara terkait mewajibkan untuk semua penumpang melakukan tes PCR.

Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari, ikut menyoroti kebijakan pemerintah mengenai pemberlakuan tes PCR bagi pengguna pesawat udara.

Melansir melalui Pikiran-Rakyat.com yang berjudul "PCR Syarat Wajib Penumpang Pesawat, Anggota DPR: Makin Susut Covid-19, kok Aturannya Makin Ribet?"

Putih Sari mengungkapkan “Kami meminta pemerintah mengkaji ulang aturan baru yang mewajibkan tes PCR bagi penumpang pesawat, karena angka kasus Covid makin susut dan aturan baru ini akan menyulitkan masyarakat,” ucap Putih dalam keterangan pers Parlementaria.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tanggapi Pengendara Motor Naik Trotoar: Omat Kelakuannya Jangan Ditiru

Putih Sari menyatakan bahwa seharusnya pemerintah memberikan sedikit kelonggaran atas aturan penerbangan pesawat udara, karena terjadinya penurunan angka Covid-19.

“Makin susut Covid-19 kok aturannya makin ribet. Negara lain yang turun angka kejadian Covid-19 justru melonggarkan, tapi di Indonesia justru malah sebaliknya, semakin menyulitkan. Ini memberatkan masyarakat yang akan bergerak kembali memulihkan perekonomian,” kata Putih Sari.

Kasus Covid-19 yang menurun ini disebut sebagai cerminan dari masyarakat yang disiplin dalam menaati peraturan kesehatan terkait Covid-19 serta partisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 yang gencar menjadi pertanda yang baik.

Baca Juga: Anthony Ginting dan Jonatan Christie Mundur dari Turnamen French Open 2021

Halaman:

Editor: Kristina S.

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Terkini

X