• Rabu, 1 Desember 2021

Anjing di Pulau Banyak Mati, Natha Satwa Nusantara: Pakailah Cara yang Berperikemanusiaan

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 17:10 WIB
Anjing Canon ((Instagaram/@rosayeoh))
Anjing Canon ((Instagaram/@rosayeoh))

Bicarajabar.com - Ramai mengenai video yang beredar di media social terkait aksi kekejaman yang dilakukan manusia terhadap anjing di Kabupaten Singkil, pada lokasi wisata Pulau Banyak.

Video yang ramai tersebut, diketahui diambil pada Kecamatan Pulau Banyak, Aceh. Masyarakat kemudian membincangkan aksi tersebut.

Video tersebut beredar di media sosial burung biru, Twitter. Terlihat dalam video yang viral tersebut, seekor anjing berwarna hitam disiksa oleh sekumpulan oknnum Satpol PP.

Video yang ramai pada Sabtu, 23 Oktober 2021 tersebut diunggah oleh akun Twitter @gregorius_6 pertama kali di media sosialnya.

Baca Juga: Viral 'Jembatan Siluman' di Cianjur Jawa Barat Telan Dana Rp. 190 Juta, Bupati Cianjur: Tidak Ada Kekeliruan

Dalam rekaman tersebut, terlihat sejumlah aparat keamanan yang diduga sebagai Satpol PP sedang mengerumini seekor anjing hitam.

Pasalnya oknum yang melakukan tindakan tersebut mengaku bahwa ingin menangkap anjng tersebut, terlihat anjing tersebut diikat dengan tali ke tanah.

Bahkan, anjing tersebut tidak dilepaskan melainkan tubuh anjing terus diserang menggunakan sebuah kayu.

Akibat perlakuan tersebut, anjing hitam tersebut meronta dan terlihat berusaha melepaskan diri dari ikatan tali yang melingkar area kepalanya. Anjing yang diikat tersebut bernama Canon tersebut akhrinya mati.

“Hari ini seperti biasanya aku duduk di tepi pantai sambil menunggu kepulangan tuanku. Dari jauh aku melihat ada segerombolan orang berseragam yang dating ke arahku,” melansir melalui akun Instagram @rosayeoh.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Instagram Natha Satwa Nusantara

Tags

Terkini

X