• Rabu, 1 Desember 2021

Viral 'Jembatan Siluman' di Cianjur Jawa Barat Telan Dana Rp. 190 Juta, Bupati Cianjur: Tidak Ada Kekeliruan

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 07:35 WIB
Sebuah jembatan di Desa Cibokor Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jawa Barat ((cianjurtoday.com))
Sebuah jembatan di Desa Cibokor Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jawa Barat ((cianjurtoday.com))

Bicarajabar.com - Viral sebuah pembangunan jembatan di Leuwi Dahu di Kampung Cibitung Muara Desa Cibokor Kecamatan Cibeber, Cianjur, Jawa Barat yang disebut warga sebagai 'jembatan siluman'.

Hal tersebut karena di sisi jembatan tidak terdapat akses jalan yang memadai sehingga warga tidak dapat mengakses jembatan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan bahwa tidak ada yang salah dalam pembangunan jembatan tersebut.

Baca Juga: Jembatan Gantung Terpanjang di Dunia, Ridwan Kamil: Akan Terbentang Sepanjang 530 Meter

Herman menjelaskan bahwa jembatan tersebut memang lokasinya dipindahkan dari lokasi awal karena untuk  mencegah terjadinya banjir ketika musim penghujan tiba.

“Kita pastikan jembatan tersebut bisa segera digunakan. Bukan tidak ada akses jalan, tapi memang lokasinya (Jembatan) dipindahkan dari posisi awal untuk menghindari terjangan air saat Sungai Cikored meluap,” ujar Bupati Cianjur, Herman Suherman yang dilansir bicarajabar.com dari cianjur today.

Terkait dengan akses jalan, Herman menambahkan bahwa akan menggandeng instansi lainnya seperti pemerintah desa dan kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR).

Baca Juga: Jembatan Cirahong Tak Dapat Dilintasi Mobil, Wagub: Segera Buat Alternatif

PUPR sudah diminta untuk dianggarkan, kalau bisa di akhir tahun sudah selesai. Kita kolaborasi juga dengan desa, pemerintah desa ada anggaran berapa nanti selebihnya oleh PUPR. Bukan hanya jalan, tapi TPT-nya, supaya jalan dan jembatan tak cepat rusak oleh luapan air sungai,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X