• Selasa, 26 Oktober 2021

Gerebek Kantor Pinjol Ilegal, Polda Jabar Amankan 83 Debt Collector Online

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:43 WIB
Polda Jabar gerebek kantor pinjol ilegal (Gambar: istimewa)
Polda Jabar gerebek kantor pinjol ilegal (Gambar: istimewa)

Bicarajabar.com - Sedikitnya ada 83 orang debt collector online diamankan petugas, setelah penggerebekan kantor pinjaman online (Pinjol) yang dilakukan polda Jabar.

Perusahaan pinjol ilegal yang digerebek Polda Jabar berada di sebuah ruko lantai 3 Jalan Prof Herman Yohanes, Sami rono, Caturnunggal, Kecamatan Depok, Kota Yogyakarta, DIY. Petugas menggerebek tempat tersebut pada Kamis (14/10/2021).

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jabar Kombes Arief Rahman mengatakan, penggerebekan ini dilakukan tim subdit V siber Ditreskrimsus Polda Jabar bekerja sama dengan Polda DIY.

Baca Juga: Objek Wisata Legendaris Rindu Alam, Siap Dihidupkan Kembali

"Hasil kerjasama dengan Ditreskrimsus Polda DIY dan penyelidikan terhadap kantor tersebut, tim mendapatkan sebuah fakta bahwa benar adanya penyelenggaraan penagihan pinjaman online," katanya, dikutip dari Anatara, Kamis (14/10/2021).

Ia memaparkan perusahaan pinjol ilegal tersebut menjalankan 23 aplikasi pinjol ilegal. Ke-23 aplikasi tersebut diketahui tidak terdaftar di OJK.

Menurutnya dari pengungkapan tersebut, polisi berhasil menemukan sedikitnya 83 orang yang diduga sebagai debt collector online. Saat ini 83 orang tersebut tengah diamankan untuk menjalani proses pemeriksaan.

Baca Juga: Pulang Naik Bus ke Ciamis, Ini Cerita Dheya Peraih Medali Emas PON

"(Puluhan orang yang diamankan) masih dalam proses pemeriksaan di tempat bekerja sama dengan Ditreskrimsus Polda DIY," ucap Arief.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X