• Selasa, 26 Oktober 2021

Pulang Naik Bus ke Ciamis, Ini Cerita Dheya Peraih Medali Emas PON

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:25 WIB
Dheya Nazhira Nurmalina peraih medali emas PON XX Papua (Gambar: Istimewa)
Dheya Nazhira Nurmalina peraih medali emas PON XX Papua (Gambar: Istimewa)

Bicarajabar.com - Dheya Nazhira Nurmalina peraih medali emas PON XX Papua asal Ciamis, Jawa Barat menjadi perbincangan lantaran pulang naik bus tanpa dijemput oleh Pemerintah Daerah.

Hal itu diakui Dheya karena keinginannya sendiri. Ia dijemput oleh ibundanya di Bandung. Ia mengaku tidak terlalu suka rame-rame.

"Yang viral itu sebetulnya tidak seperti itu. Sebernanya itu emang Dheya pribadi, enggak suka kalau rame-rame kayak gitu. Lebih baik kalau bisa sendiri ya kenapa harus sama orang lain dijemput," kata Dheya, dikutip dari Pikiran Rakyat, pada Kamis (14/10/2021).

Dheya memaparkan hal ini dilakukannya bukan berarti tidak menghargai usaha pemerintah yang akan menjemputnya. Namun sekali lagi Dheya menegaskan ia lebih nyaman baik bus umum sendiri.

"Dheya lebih nyamannya naik kendaraan sendiri maksudnya naik bus umum sendiri. Sempet juga ditawari bibi pulang bareng karena bawa koper banyak. Tapi pingin aja pulang ke rumah naik bus," ucapnya.

Menurutnya, sebelum pulang sempat ke KONI Jabar untuk melaksanakan pelaksanaan kepulangan.

"Tidak ada karantina, karantinya masing-masing," ungkapnya.

Ibunda Dheya, Desi, menuturkan pemerintah memang sudah bilang mau menjemput putrinya. Ia menerangkan anaknya memang ingin pulang secara diam-diam karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Pulang diam-diam ingin istirahat supaya tidak ada yang tahu. Tadinya dijemput saudara, mau diajak makan, taunya di Sindangkasih (Ciamis) ada polisi sudah menunggu," katanya.[]

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X