• Selasa, 26 Oktober 2021

Objek Wisata Legendaris Rindu Alam, Siap Dihidupkan Kembali

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:22 WIB
Restoran Rindu Alam yang berada di Puncak Bogor Jawa Barat (istimewa)
Restoran Rindu Alam yang berada di Puncak Bogor Jawa Barat (istimewa)

Bicarajabar.com - Restoran Legendaris Rindu Alam yang berada di Puncak Bogor, Jawa Barat, direncanakan akan beroperasi kembali usai sempat vakum selama beberapa waktu.

Restoran Rindu Alam sudah menjadi icon wisata di Puncak, Bogor, Jawa Barat selama hampir 40 tahun namun restoran tersebut dipaksa tutup karena kontraknya sudah habis.

Dikabarkan bahwa pengelola restoran rindu alam tidak memperpanjang kontrak kepada Pemprov Jabar karena terdampak pandemi pada 2020 silam.

Baca Juga: Superfood dari Laut, Makanan Sehat untuk Tingkatkan Imunitas

Namun wacana menghidupkan ikon wisata di Puncak tersebut mencuat setelah mendapatkan kunjungan dari Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum pada Senin (11/10/2021).

Kawasan wisata rindu alam rencanya akan dihidupkan guna menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD) dalam usaha Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dalam memulihkan ekonomi pasca Covid-19.

Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa objek wisata Rindu Alam akan dioperasikan kembali untuk dapat menggerakan perekonomian.

Baca Juga: Moka Jabar 2021, Wagub: Ujung-ujungnya Menjadi Duta Wisata

“Kami Pemda Provinsi Jabar ingin berusaha memanfaatkan kembali daerah wisata Rindu Alam ini untuk meningkatkan PAD,” ujar Uu Ruzhanul Ulum. 

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X