• Selasa, 26 Oktober 2021

Ratusan Ribu Vaksin Pfizer Tiba di Indonesia, Jawa Barat akan Segera Mendapat Distribusi Langsung

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:33 WIB
Ilustrasi Vaksin Prizer Tiba di Indonesia - Holds up a vial of Pfizer's coronavirus vaccine (Unsplash/@jesseapaul)
Ilustrasi Vaksin Prizer Tiba di Indonesia - Holds up a vial of Pfizer's coronavirus vaccine (Unsplash/@jesseapaul)

Bicarajabar.com – Penanganan pandemi Covid-19 masih berlangsung di Indonesia, berbagai kebijakan dan program pemerintah pun turut perlu diindahkan oleh masyarakat.

Salah satu program yang terus didorong oleh pemerintah pada masyarakat adalah vaknisasi secara menyeluruh pada seluruh masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia. Berbagai jenis vaksin pun terus diadakan oleh pemerintah sebagai optimalisasi pemerataan vaksinasi pada masyarakat.

Lebih lanjut, dari informasi yang diberitakan oleh Antara, ratusan ribu dosis vaksin Pfizer dan AstraZeneca telah tiba di Indonesia hari ini, Kamis (14/10/21).

Kedatangan vaksin tersebut, merupakan kedatangan vaksin pada tahap ke-89 dan 90.

"Sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo, setiap vaksin yang datang, harus segera didistribusikan, lalu disuntikkan kepada masyarakat. Agar makin cepat masyarakat disuntik, makin terlindungi kita dari COVID-19," kata Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong, dalam keterangan pers.

Baca Juga: Rombongan Tiba di Yogyakarta, 24 Pemain Persib Siap Tanding di Lima Laga Seri Dua

Lebih rinci diketahui, kedatangan vaksin tahap ke-89 tersebut berupa 601.380 dosis Pfizer. Sementara pada tahap ke-90, yang juga datang hari ini, berupa 672.600 dosis vaksin AstraZeneca.

Terhitung hingga saat ini, total vaksin yang sudah sampai di Indonesia dari berbagai merk, baik dalam bentuk jadi maupun bahan baku, berjumlah 282.490.700 dosis. Rincinya pada total vaksin Pfizer yang sudah datang ke Indonesia per 14 Oktober, telah berjumlah 16,3 juta dosis.

Lebih lanjut, Usman mengatakan peningkatan capaian vaksinasi di daerah merupakan elemen penting sebagai upaya mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok pada masyarakat.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X