• Selasa, 26 Oktober 2021

Cuaca Jabar Siang Hari Cenderung Hujan, BMKG: Prakiraan Cuaca untuk Wilayah Jawa Barat, 14 Oktober 2021

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 06:53 WIB
Ilustrasi kondisi Prakiraan Cuaca Hujan (Unsplash/@wackeltin_meem)
Ilustrasi kondisi Prakiraan Cuaca Hujan (Unsplash/@wackeltin_meem)

Bicarajabar.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), melaporkan pantauannya terkait prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Barat.

Dari keterangan yang diterima Bicarajabar.com, Kamis (14/10/21), adanya peringatan dini terkait prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Barat, yakni waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hingga malam hari.

Wilayah yang menjadi perhatian lebih terkait kondisi tersebut di antaranya, wilayah Kab. dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab. Bekasi, Kab. Karawang, Kab. Sukabumi, Kab. Cianjur, Kab. Subang, Kab. Bandung Barat, Kab. Bandung, Kab. Purwakarta, Kab. Sumedang.

Baca Juga: Banting Mahasiswa, Brigadir NP: Saya Minta Maaf dan Siap Bertanggung Jawab

Wilayah di Jawa Barat cenderung mengalami hujan pada siang hari, dengan kondisi cuaca yang diprakirakan hujan ringan, sedang, hingga petir.

Namun, sebagian wilayah lainnya diprakirakan mengalami cuaca dengan kondisi berawan pada siang hari. Begitu pun untuk malam hari, prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat cenderung mulai berawan.

Lebih lanjut, untuk wilayah yang mengalami hujan petir pada siang hari adalah sebagai berikut, Cianjur, Cimahi, Cipanas, dan Cisarua.

Sementara itu, menurut BMKG, wilayah Jawa Barat bersama dengan wilayah Banten Maluku dan Papua diprakirakan berpotensi mengalami hujan disertai kilat/petir dan angin kencang.

Sebelumnya, meski hujan telah turun di beberapa daerah, masih 80,70% dari jumlah ZOM (Zona Musim) yang ada di Indonesia mengalami musim kemarau dan sejumlah 11 daerah tidak mengalami hujan lebih dari 2 bulan.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Sumber: BMKG

Tags

Terkini

X