• Selasa, 26 Oktober 2021

Mengalami Kejang, Berikut Penanganan Secara Baik dan Benar Menurut Ners Rizal Do

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 06:25 WIB
Help - Ilustrasi penanganan orang yang mengalami kejang (Unsplash/@thomascl)
Help - Ilustrasi penanganan orang yang mengalami kejang (Unsplash/@thomascl)

Bicarajabar.com - Ramai mengenai video yang memperlihatkan seorang mahasiswa aksi unjuk rasa, dibanting oleh polisi. Dari video yang beredar, terlihat tindakan polisi tersebut berujung pada korban yang langsung mengalami kejang-kejang.

Kejadian itu membuat beberapa orang di sekitar, langsung melakukan penanganan pada mahasiswa yang mengalami kejang di tempat tersebut.

Dari sudut pandang ilmu kesehatan, perlu adanya pengetahuan dan cara yang tepat saat menghadapi orang yang mengalami gejala kejang.

Namun, ada juga penanganan yang lumrah beredar di masyarakat, dengan memberi sendok ke dalam mulut orang yang mengalami kejang. Ternyata, cara tersebut terbilang kurang tepat.

Baca Juga: Demo Diwarnai Aksi Polisi Smackdown Mahasiswa, Ini 10 Tuntutan Mahasiswa

Lain dari itu, ada juga ada juga penanganan pada orang yang mengalami kejang, dengan membuat korban berada pada posisi yang didudukkan dan diberikan tepukan punggung.

Rizal Do, seorang Ners yang juga aktif di Twitter dan vokal memberikan edukasi secara menarik mengenai kesehatan, memberikan penjelasan terkait tahapan dalam melakukan penanganan pada orang yang mengalami kejang

Baca Juga: Banting Mahasiswa, Brigadir NP: Saya Minta Maaf dan Siap Bertanggung Jawab

Melansir melalui akun Twitter miliknya, @afrkml, berikut tahapan dalam penangan yang baik dan benar pada orang yang mengalami kejang:

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Twitter Rizal Do @afrkml

Tags

Terkini

X