• Selasa, 26 Oktober 2021

Banting Mahasiswa, Brigadir NP: Saya Minta Maaf dan Siap Bertanggung Jawab

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:50 WIB
Brigradir NP, polisi yang membanting mahasiswa saat demo minta maaf (Gambar: Istimewa)
Brigradir NP, polisi yang membanting mahasiswa saat demo minta maaf (Gambar: Istimewa)

Bicarajabar.com - Divisi Propam Mabes Polri memeriksa polisi yang membanting mahasiswa berinisial Muhamad Fariz Amrullah (21), saat melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Tangerang, pada Rabu (13/10/2021).

Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menegaskan, polisi berinisial NP itu saat ini tengah diperiksa Propam Polri.

"Kemudian terhadap oknum Anggota NP berpangkat Brigadir anggota Polresta Tangerang, telah dilakukan pemeriksaan tim Propam Mabes Polri didampingi Propam Polda Banten," kata Wahyu di Mapolresta Tangerang.

Wahyu menerangkan, polisi berpangkat Brigadir itu juga telah meminta maaf kepada MFA, dengan disaksikan juga oleh orang tua dan rekan-rekan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA).

Baca Juga: Mengenal Gejala Thanatophobia, Berikut dengan Penjelasan Penyebabnya

Permintaan maaf disampaikan Brigadir NP secara langsung dan terbuka kepada mahasiswa UIN Banten yang menjadi korban.

"Saya meminta maaf kepada mas Fariz, atas perbuatan saya dan saya siap bertanggung jawab atas perbuatan saya. Sekali lagi saya meminta maaf atas berbuatan saya, kepada keluarga, dan saya siap bertanggung jawab," ujar NP di hadapan Fariz dan keluarganya di Polres Kota Tangerang, Rabu malam 13 Oktober 2021.

Usai menyampaikan permohonan maafnya, NP dan Fariz bersalaman. "Sebagai sesama manusia, saya memaafkan," balas Fariz.

Meski telah memaafkan polisi yang membantingnya, Fariz mengatakan hal tersebut bukan berarti kasus penyelidikan terhadap kekerasan dirinya dihentikan.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X