• Selasa, 26 Oktober 2021

HUT Tangerang ke-389 Diwarnai Aksi Demo, Hingga Viral Video Polisi Banting Mahasiswa

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:51 WIB
Tangkapan Layan Ketika Polisi Tangerang Smackdown Mahasiswa (Gambar: Istimewa)
Tangkapan Layan Ketika Polisi Tangerang Smackdown Mahasiswa (Gambar: Istimewa)

Bicarajabar.com - HUT Tangerang ke-389 diwarnai aksi demo mahasiswa hingga viral dalam sebuah video yang memperlihatkan pihak kepolisian berpakaian hitam sedang menarik dan membanting salah seorang demonstran.

Dalam video tersebut, terlihat mahasiswa yang dibanting mengalami kejang-kejang usai dibanting. Pasalnya, aksi ini bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun Kabupaten Tangerang ke-389. Pendemo berasal dari kalangan mahasiswa yang menyuarakan tuntutan terkait perosalan di Tangerang.

Ramainya video yang beredar saat pengamanan unjuk rasa oleh demonstrasi ini juga diakui oleh pihak Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Wahyu Sri Bintoro.

 “Kami pastikan yang bersangkutan masih sehat,” ucap Wahyu Sri, melansir melalui Tempo.co.

Baca Juga: Tambah Perolehan Medali di PON XX Papua, Jabar Kantongi 125 Medali Emas, 13 Oktober 2021

Pasalnya, terlihat video mengenai mahasiswa yang dibanting tersebut merasa hanya pegal-pegal.

“Dalam keadaan biasa-biasa aja, walaupun agak sedikit pegel-pegel” ucap mahasiswa yang dibanting tersebut, yang dikirimkan akun Twitter @ajisolehudin.

Video yang beredar tersebut memperlihatkan bahwa seorang demonstran yang dibanting oleh polisi tersebut dengan posisi badan belakang dan kepala menghantam trotoar. Hingga memuda tersebut kejang-kejang.

Kemudian, polisi yang membantingnya nampak meninggalkan si pemuda yang telah dibantingnya. Beberapa saat kemudian, ada seorang polisi lalu lintas yang melihat kejadian tersebut dan mendudukkan pemuda tersebut.  Bahkan korban yang kejang tersebut diberikan tepukan punggung.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X