• Selasa, 26 Oktober 2021

Demo Diwarnai Aksi Polisi Smackdown Mahasiswa, Ini 10 Tuntutan Mahasiswa

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:18 WIB
Tangkapan Layan Ketika Polisi Tangerang Smackdown Mahasiswa (Gambar: Istimewa)
Tangkapan Layan Ketika Polisi Tangerang Smackdown Mahasiswa (Gambar: Istimewa)

Bicarajabar.com - Dalam memperingati HUT Ke-389 Kabupaten Tanggerang , Himpunan Mahasiswa Tanggerang (HIMATA) Banten Raya menggelar aksi demonstrasi di depan kantor BUpati Tanggerang, di Tigaraksa , Rabu 13 Oktober 2021.

Humas HIMATA Banten Raya, M Fariz Amrullah mengungkapkan, demonstrasi tersebut digelar untuk mengingatkan para pemangku kepentingan untuk memerhatikan rakyat, dimomen usia Kabupaten Tangerang sudah 389 tahun

"Ini momen bersejarah tepat 389 Kabupaten Tangerang, di sana juga sedang berlangsung paripurna DPRD. Artinya, kita sama-sama ada di tempat yang sama. Momen ini pas untuk menyuarakan kepentingan masyarakat," ungkap Fariz kepada awak media, pada Rabu (13/10/2021)

Aksi demonstrasi tersebut awalnya berjalan dengan lancar dan damai , sejumlah orator menyuarakan tentang kegagalan pemerintahan Ahmed Zaky Iskandar-Mad Romli dalam mewujudkan Kabupaten Tangerang Gemilang.

Namun, sekira pukul 12.16 WIB, massa aksi dan aparat kepolisian mulai saling dorong hingga akhirnya terjadi kerusuhan.

Dalam kerusuhan yang tersebar luas melalui WAG , terlihat seorang mahasiswa diseret oleh oknum polisi sambil dicekik dari belakang ke pinggir jalan.

Kemudian, mahasiswa tersebut dibanting oleh oknum polisi yang menyeretnya dengan kencang. Tidak hanya dibanting, mahasiswa itu juga terlihat diinjak oleh oknum polisi yang lain.

Baca Juga: Tambah Perolehan Medali di PON XX Papua, Jabar Kantongi 125 Medali Emas, 13 Oktober 2021

Mahasiswa yang dibanting dan diinjak itu seketika langsung mengalami kejang-kejang. Di sisi lain, ada juga seorang mahasiswa yang diseret oleh beberapa polisi dan ditendang bagian perutnya.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X