• Selasa, 26 Oktober 2021

Megawati Diangkat Jokowi Sebagai Dewan Pengarah BRIN

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:43 WIB
Megawati Soekano Putri, Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) (YouTube PDI Perjuangan)
Megawati Soekano Putri, Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) (YouTube PDI Perjuangan)

Bicarajabar.com - Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri akan dilantik oleh Presiden, Joko Widodo sebagai Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Rencanya, Jokowi akan melantik Megawati pada Rabu (13/10/2021), siang ini. Hal tersebut dibenarkan oleh kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

"Iya (pelantikan) BRIN, Dewan Pengarah," kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Masker Berselang Prabowo di Istana Curi Perhatian Netizen, Ini Penjelasannya

Budi juga menambahkan bahwa Megawati akan dilantik sebagai dewan pengarah BRIN di Istana Negara, Jakarta. Dirinya juga tidak dapat menyebutkan, selain Megawati siapa lagi yang dilantik Jokowi pada siang ini.

"Iya (Megawati). Lainnya belum tahu," jawabnya singkat.

Pelatikan dewan pengarah badan riset dan inovasi nasional sesuai dengan terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) yang ditandatangani Jokowi pada 24 Agustus 2021 lalu.

Baca Juga: Jokowi Memberikan Bantuan Tunai Sebesar Rp 1.2 Juta pada PKL di Malioboro

Sebelumnya, Bambang Brodjonegoro, eks Menristek pernah berpendapat bahwa terdapat ketidakjelasan nasib dari BRIN. Dirinya menyebut dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi tidak ada dasar hukum yang jelas.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X