• Selasa, 26 Oktober 2021

Tagar Jokowi Jadi Sorotan, Perihal Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 05:51 WIB
Jokowi (Kristina S.)
Jokowi (Kristina S.)

Bicarajabar.com - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mendapat sorotan perihal proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Pasalnya, sorotan ini terjadi disebabkan oleh pembiayaan proyek tersebut mengggunakan dana APBN. Nama Presiden Republik Indonesia itu ramai menjadi cuitan di media burung biru dengan tagar #JokowiBohongLagi.

Kasus pembiayaan proyek kereta cepat menjadi sorotan sebagai bentuk mengkritik kebijakan Presiden Republik Indonesia, Jokowi yang memutuskan untuk memakai APBN sebagai biaya proyek kereta cepat.  

Pasalnya, Faizal Assegaf turut berkomentar perihal ramai yang tagar #JokowiBohongLagi

“Tagar ginian #JokowiBohongLagi mencerminkn barisan oposisi lebih mnonjolkn kebencian drpd berfikir realistis,” tulis Faizal Assegaf dalam akun Twitternya.

Baca Juga: Perancis Juara EUFA Nations League, Busquets: Gol Mbappe Offside

Bahwasannya, dalam cuitan Faizal ini dia juga turut menyatakan bahwa tagar tersebut mencerminkan bahwa publik tidak bersimpati pada oposisi.

“Upaya menstigmakan ‘JKW Pembohong’ secara masif & berulang-ulang justru membuat publik tdk bersimpati pd opsisi. Rakyat menilai opsisi tdk fair & makin depresi!,” lanjut Faizal Assegaf.

Pemicu tagar ramai ini menjadi respon masyarakat yang mempertanyakan keputusan Jokowi terkait proyek kereta cepat. Pasalnya, Jokowi awalnya tidak akan menggunakan APBN dalam proses proyek kereta cepat Jakarta-Bandung tersebut. Maka, publik menilai bahwa Jokowi telah ingkar janji dan malah akan menggunakan dana negara untuk tetap melanjutkan proyek kereta cepat tersebut.

Presiden Jokowi resmi menandatangi Peraturan Presiden (Perpes) Nomor 93 Tahun 2021 mengenai perubahan atas Perpres Nomor 107 Tahun 2015, tentang Percepatan Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat Jakarta Bandung. Beberapa pasal yang direvisi kini  menjadi sorotan karena telah diizinkannya proyek tersebut didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Indonesia (APBN).

Baca Juga: Perancis Juara EUFA Nations League, Busquets: Gol Mbappe Offside

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Twitter Faizal Assegaf

Tags

Terkini

X