• Selasa, 26 Oktober 2021

Perancis Juara EUFA Nations League, Busquets: Gol Mbappe Offside

- Senin, 11 Oktober 2021 | 16:20 WIB
Penyerang tim nasional Perancis Mbappe (@k.mbappe)
Penyerang tim nasional Perancis Mbappe (@k.mbappe)

Bicarajabar.com - Tim Nasional (Timnas) Perancis keluar sebagai juara EUFA Nations League setelah mengalahkan Spanyol 2-1.

Spanyol sebenarnya unggul lebih dahulu pada menit ke-60 melalui gol Mikel Oyarzabal setelah mendapatkan umpan matang dari Sergio Busquet. La Furia Roja, julukan dari Tim Sepakbola Spanyol, unggul 0-1.

Namun keunggulan Spanyol tidak bertahan lama setelah Karim Benzema menciptakan gol penyama kedudukan pada menit ke-62. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Baca Juga: Lord Braithwaite, Pesepakbola Terkaya di 'Tim Katalan' Barcelona

Mbappe keluar sebagai pahlawan timnas Perancis setelah mencetak gol pada menit ke-80. Skor pun berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil tersebut membuat Perancis berhak menjadi juara EUFA Nations League.

Namun kemenangan Spanyol tersebut ternoda karena gol dari Mbappe dianggap offside. Akan tetapi wasit saat itu Anthony Taylor tetap mengesahkan gol itu dengan alasan bek dan tim matador, Eric Garcia kedapatan menyentuh bola terlebih dahulu.

Pendapat berbeda, datang dari gelandang Barcelona FC, Sergio Busquet. Menurutnya gol kedua dari Mbapee itu jelas offside.

Baca Juga: Saul Niguez, Gelandang Atletico Madrid yang Ditunggu MU dan Liverpool

"Gol kedua terlihat offside, menurutku. Kami bertahan dengan sangat baik. Kurasa Mbappe offside," katanya yang dilansir bicarajabar.com dari metro.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X