• Selasa, 26 Oktober 2021

Hari Kesehatan Mental Sedunia, WHO: Mental Health Care for All

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 16:01 WIB
Hari Kesehatan Mental Sedunia (WHO)
Hari Kesehatan Mental Sedunia (WHO)

Bicarajabar.com – Peringatan Hari Kesehatan Mental Sedunia atau World Mental Health Day, dirayakan setiap tanggal 10 Oktober. Perayaan Hari Kesehatan Mental Sedunia bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan menyebarkan edukasi tentang masalah kesehatan mental di seluruh dunia.

Tahun ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengangkat tema "Perawatan kesehatan mental untuk semua: mari kita wujudkan" atau "Mental health care for all: let's make it a reality".

Bersamaan dengan tema tersebut, WHO menyampaikan pada halaman resminya, “Pandemi COVID-19 berdampak besar pada kesehatan mental masyarakat,” tulis dalam keterangan, Minggu (10/10/21).

Baca Juga: Purwakarta Capai Suhu 34 Derajat di Siang Hari, BMKG: Prakiraan Cuaca Jawa Barat, 10 Oktober 2021

Beberapa kelompok masyarakat termasuk tenaga kesehatan dan para pekerja yang berada di garis depan lainnya, pelajar, orang yang tinggal sendiri, dan mereka yang memiliki kondisi kesehatan mental yang sudah ada sebelumnya, sangat terpengaruh.

Meski demikian, banyak pemerintah dari seluruh dunia yang sudah menyadari akan perlunya meningkatkan kualitas layanan kesehatan mental di semua tingkatan.

Selain itu, beberapa negara telah menemukan cara baru untuk memberikan perawatan kesehatan mental kepada penduduknya.

Di samping itu, melalui kampanye Hari Kesehatan Mental Sedunia tahun ini, WHO akan menunjukkan upaya yang dilakukan di beberapa negara tersebut.

Baca Juga: Kirim Surat Terbuka Kepada Kapolri, Brigjen Tumilaar Dicopot dari Jabatanya

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Sumber: WHO

Tags

Terkini

X