• Selasa, 26 Oktober 2021

Purwakarta Capai Suhu 34 Derajat di Siang Hari, BMKG: Prakiraan Cuaca Jawa Barat, 10 Oktober 2021

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 06:39 WIB
Ilustrasi Cuaca Cerah Berawan (Unsplash/Jorge Vasconez)
Ilustrasi Cuaca Cerah Berawan (Unsplash/Jorge Vasconez)

Bicarajabar.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), melaporkan pantauannya terkait prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Barat pada, Minggu, (10/10/21). 

Dari keterangan yang diterima Bicarajabar.com, adanya peringatan dini terkait prakiraan cuaca untuk waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada sore hingga malam hari.

Wilayah yang menjadi perhatian lebih, terkait kondisi tersebut di antaranya wilayah Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Sukabumi, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Garut, Kab Tasikmalaya, Kab Subang, Kab Purwakarta, Kab Karawang dan Kab Cianjur. Pada dini hari di Kab Sukabumi bagian selatan.

Baca Juga: Uber Cup 2020: Indonesia Berhasil Kalahkan Jerman

Sejumlah wilayah di Jawa Barat cenderung stabil dengan kondisi cuaca yang diprakirakan cerah berawan pada siang hari. Namun, sejumlah wilayah tetap mengalami cuaca dengan kondisi hujan ringan.

Lebih lanjut, untuk wilayah yang mengalami hujan ringan hingga sedang sejak siang hingga malam hari di antaranya, Cianjur, Cipanas, Cisarua, Gadog, Pelabuhan Ratu, Singaparna, Sukabumi, dan Tasikmalaya.

Kemudian untuk wilayah yang mengalami hujan sedang dengan prakiraan terjadi hanya di malam hari, yakni Cimahi, Garut, Lembang, Singaparna, Soreang, dan Sukabumi.

Untuk diketahui, kondisi cuaca yang diprakirakan cerah berawan sejak pagi hingga malam hari, di antaranya ada pada wilayah Cikarang, Cirebon, Indramayu, Karawang, Majalengka, Purwakarta, Subang, dan Sumber.

Baca Juga: Khawatir Menghadapi Hari Esok? Ini 5 Hal yang Harus dilakukan Saat Bangun Pagi 

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Sumber: BMKG

Tags

Terkini

X