• Selasa, 26 Oktober 2021

Newcastle United Resmi Dibeli Pangeran Arab Rp 5,8 Triliun, Dapatkah Rusak Dominasi Big Six?

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 06:07 WIB
Newcastle United (Pixabay)
Newcastle United (Pixabay)

Bicarajabar.com - Klub kasta tertinggi Premier League, Newcastel United telah resmi dibeli oleh pangeran Arab Saudi, Mohamed bin Salman. 

Premier League selaku operator liga juga sudah mengizinkan pembelian tersebut dengan jaminan Arab Saudi tidak akan ikut campur dalam pengelolaan klub.

Pangeran Arab, Mohamed bin Salman resmi membeli The Magpies, julukan Newcastel United melalui Public Investment Fund (PIF) yang merupakan sebuah perusahaan konsorsiumnya.

Baca Juga: Klub Sepak Bola di Wilayah Jawa Barat

Akuisisi klub tersebut membuat pemilik terdahulu,  Mike Ashley harus undur diri setelah menjadi pemilik Newcastel United selama 14 tahun. Premier League juga telah resmi mengumumkan kabar tersebut.

Liga Inggris, Klub Sepakbola Newcastle United dan St James Holdings Limited hari ini telah menyelesaikan perselisihan tentang pengambilalihan klub oleh konsorsium PIF, PCP Capital Partners dan RB Sports & Media,” tulis pernyataan resmi Premier League, Jumat (8/10/2021)

Sebelumnya kesepakatan akuisisi ini nyaris gagal karena Arab Saudi dianggap melanggar hak asasi manusia. Namun pada akhirnya setelah dilakukan negosiasi akhirnya Newcastel resmi diakuisisi oleh pangeran arab.

Baca Juga: Saul Niguez, Gelandang Atletico Madrid yang Ditunggu MU dan Liverpool

Petinggi PIF, Yang Mulia Yasir Al-Rumayyan juga menyambut baik kesepakatan tersebut. Dirinya mengaku bangga memiliki salah satu klub yang cukup populer di Liga Inggris.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X