• Selasa, 26 Oktober 2021

Jokowi Memberikan Bantuan Tunai Sebesar Rp 1.2 Juta pada PKL di Malioboro

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 21:55 WIB
Kunjungan Presiden Jokowi (Twitter/Jokowi)
Kunjungan Presiden Jokowi (Twitter/Jokowi)

Bicarajabar.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu, 09 Oktober 2021. Bersamaan dengan itu,  Jokowi bertemu dengan para pedagang kaki lima (PKL) dan warung di area Malioboro.

Jokowi, melakukan kunjungan ini untuk meluncurkan program penyaluran bantuan tunai untuk para pedagang kaki lima yang berada di Malioboro.

“Pemerintah membantu satu juta PKL dan warung di seluruh Indonesia masing-masing sebesar Rp1,2 juta,” tulis Presiden Repbulik Indonesia, Jokowi dalam akun Twitternya.

Jokowi mengunjungi Yogyakarta bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato.

Baca Juga: Tanggapi Komite Baru Kereta Cepat Jakarta Bandung, Said Didu: Kita Tunggu Langkah Pak Luhut

“Berkat kerja sama dan kolaborasi semua pihak, perekonomian kita Alhamdulillah brangsur membaik,” tulis Arilangga Hartato, dalam akun Twitternya.

Bahwasannya, para pedagang kaki lima atau warung (PKL) sangat terdampak karena pandemi Covid-19 ini serta adanya kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dianjurkan oleh pemerintah ini sementara waktu membuat gerak para PKL terhimpit.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartato juga turut mengingatkan bahwa situasi pandemi yang semakin terkendali dan didukung peningkatannya dengan jumalh masyarakat yang telah divaksinasi tidak boleh mengendorkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan. 

"Walaupun begitu, kita tidak boleh kendor dan jangan ueforia. Kita semua tetap harus mengedepankan dan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin," tulis Airlangga.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Sumber: Twitter Joko Widodo, Twitter Airlangga Hartarto

Tags

Terkini

X