• Selasa, 26 Oktober 2021

Tanggapi Komite Baru Kereta Cepat Jakarta Bandung, Said Didu: Kita Tunggu Langkah Pak Luhut

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 20:15 WIB
Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu. //YouTube MSD/
Mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Muhammad Said Didu. //YouTube MSD/

 

Bicarajabar.com – Ditunjuknya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, sebagai Pimpinan Komite Kereta Cepat Jakarta Bandung, menuai beragam tanggapan dari masyarakat.

Luhut ditunjuk bersama Menteri Keuangan, Menteri Badan Usaha Milik Negara, dan Menteri Perhubungan, oleh Presiden Jokowi yanh ditetapkan melalui Perpres No 93 Tahun 2021.

Dari informasi resmi pada laman Sekretariat Negara, Jokowi menandatangani Perpres tersebut pada 6 Oktober 2021.

"Dengan Peraturan Presiden ini dibentuk Komite Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dan beranggotakan Menteri Keuangan, Menteri Badan Usaha Milik Negara, dan Menteri Perhubungan, yang selanjutnya disebut dengan Komite," tulis pasal 3A ayat 1 Perpres No 93 Tahun 2021.

Baca Juga: Moka Jabar 2021, Wagub: Ujung-ujungnya Menjadi Duta Wisata

Keberadaan Luhut dalam penempatan jabatan barunya ini, dinilai sebagai tanda adanya persoalan serius.

Jabatan sebagai Pimpinan Komite pada proyek kereta cepat Jakarta-Bandung ini pun, menambah daftar jabatan dan tugas yang diembannya. Tak ayal hal itu yang membuat dirinya, sering mendapat julukan 'Menteri Segala Urusan'.

Menanggapi hal itu, Mantan sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu melalui akun Twitter miliknya meneruskan pembahasan hal tersebut pada sesi bincang yang ditayangkan di kanal Youtube MSD bersama Hersubeno Arief.

“Proyek Kereta Api Cepat Bdg-Jakarta masuki persoalan serius. Ini ditunjukkan digantinya Ketua Komite dari pak Airlangga ke pak Luhut. Mslh apa dan resiko apa saja yg dihadapi dan apa yg perlu dilakukan utk mengatasi mslh tsb. Silakan simak,” tulis Said Didu melalui akun Twitter miliknya, Sabtu (09/10/21).

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Sumber: YouTube MSD

Tags

Terkini

X