• Selasa, 26 Oktober 2021

Moka Jabar 2021, Wagub: Ujung-ujungnya Menjadi Duta Wisata

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 15:37 WIB
Sambutan Wakil Gubernur Jawa Barat dalam Acara Grand Final Mojang Jajaka 2021 - Tangkapan Layar Bicarajabar (Youtube/Smiling West Java)
Sambutan Wakil Gubernur Jawa Barat dalam Acara Grand Final Mojang Jajaka 2021 - Tangkapan Layar Bicarajabar (Youtube/Smiling West Java)

Bicarajabar.com – Pagelaran pasanggiri Mojang Jajaka (Moka) Jawa Barat tahun 2021 digelar dengan beragam rangkaian acara.

Pada grand final Moka Jabar 2021 yang digelar secara hybird, yang dapat diakses secara online melalui kanal Youtube Smiling West Java secara langsung pada, Sabtu (09/10/21).

Para peserta yang mengikuti pasanggiri Moka Jabar ini berasal dari hampir seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Barat.

Pemerintah Jawa Barat melalui agenda pasanggiri Moka Jabar yang digelar secara rutin ini memiliki beberapa tujuan. Melalui sambutannya, Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum, S.E. menyampaikan, poin penting yang menjadi tujuan dalam pagelaran pasanggiri Moka Jabar tersebut.

Baca Juga: Duo Atlet Biliar Putri Jawa Barat, Raih Medali Emas Pertama PON XX Papua

“Pasanggiri (kegiatan) mojang jajaka ini adalah rutin tiap tahun, dengan memiliki tujuan, yang pertama Pemerintah Jawa Barat ingin wujudkan generasi yang unggul juga ingin mewujudkan generasi yang berprestasi, generasi yang berpendidikan, generasi yang memiliki budaya pekerti juga ujung-ujungnya menjadi duta wisata,” ucap Wagub Jabar Uu.

Sebelumnya dirinya menjelaskan, bahwa penduduk Jawa Barat yang berjumlah hampir 50 juta jiwa ini terdapat 14 juta jiwa generasi milenium.

“14 juta dari 50 juta ini adalah kaum milenial, di mana masa-masa tersebut adalah masa yang sangat indah, masa yang penuh perubahan, masa yang penuh dinamika,” jelasnya.

Melanjut kondisi tersebut, Uu menanggapi bahwa pada masa tersebut perlu ada pengarahan, pendidikan, dan pelatihan.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Terkini

X