• Selasa, 26 Oktober 2021

Tagar Percuma Lapor Viral di Media Sosial, Polri Berikan Tanggapan

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 22:33 WIB
Ilustrasi Polisi (Pixabay)
Ilustrasi Polisi (Pixabay)

Bicarajabar.com - Tagar #PercumaLaporPolisi viral usai kepolisian menghentikan kasus dugaan pencabulan seorang ayah terhadap ketiga anak kandungnya. Kasus tersebut terjadi di Luwu Timur (Lutim), Sulawesi Selatan. 

Viralnya tagar #PercumaLaporPolisi di media sosial membuat Polri melakukan klarifikasi melalui Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono.

Menurut Rusdi, Kepolisian akan selalu memproses laporan yang diterima dari masyarakat. Namun dirinya menegaskan bahwa laporan harus didasarkan kepada alat bukti.

Baca Juga: Kasus Pelajar SMA Tewas Bersimbah Darah di Kota Bogor, Polisi Berhasil Ungkap Motif Pelaku

Rusdi juga menegaskan bahwa apabila tidak ditemukan alat bukti, maka laporan dari masyarakat tidak dapat diproses oleh kepolisian.

"Tetapi ketika satu laporan ternyata alat-alat bukti yang menjurus pada laporan tersebut tidak mencukupi dan ternyata memang penyidik berkeyakinan tidak ada suatu tindak pidana tentunya penyidik tidak akan melanjutkan laporan tersebut," lanjut Rusdi yang dilansir dari Liputan 6.

Rusdi juga menegaskan bahwa kasus di Lutim tidak final. Polisi akan kembali melanjutkan kasus apabila ditemukan alat bukti baru.

Baca Juga: Polisi Buka Identitas Ibu Korban Pemerkosaan, Direktur ICJR: Ini Patut Diganjar Sanksi Tegas

"Polri ataupun keluarga yang nanti menemukan bukti-bukti yang baru yang bisa memperjelas kasus itu maka Polri akan menindaklanjuti," tegasnya.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X