• Selasa, 26 Oktober 2021

Gencar Program Vaksinasi, Ganjar Pranowo: Justru Bagus, Setiap Daerah Harus Ngebut

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 22:03 WIB
Ilustrasi Vaksinasi (Gambar: Freepik.com)
Ilustrasi Vaksinasi (Gambar: Freepik.com)

Bicarajabar.com - Situasi pandemi masih belum berakhir, pemerintah pusat masih menggencarkan capaian target program vaksinasi. Pasalnya, capaian target program vaksinasi tersebut, menjadi penentu kebijakan status level PPKM pada setiap kota.

Sementara itu, target vaksinasi yang belum tercapai membuat beberapa daerah khususnya di Jawa Tengah yang awalnya telah memasuk level 2, kini berubah menjadi level 3 diakibatkan capaian vaksinasinya yang rendah.

Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah turut memberikan apresiasi atas inisiasi dari pemerintah pusat untuk menggencarkan capaian vaksinasi.

Ganjar menurutrkan bahwasannya program atau treatment ini merupakan langkah bagus karena membuat kepala daerah seperti Bupati disetiap kota yang vaksinasinya masih terbilang rendah dapat mengejar ketertinggalan.

Baca Juga: Aji Indonesia Kecam Peretasan Situs Project Multatuli dan Cap Hoaks pada Berita yang Sudah Terkonfirmasi

Seperti yang dilansir melalui PikiranRakyat.com yang berjudul "Capaian Vaksinasi Jadi Acuan Level PPKM, Ganjar Pranowo: Itu Bagus, Kawan-Kawan Bisa Ngebut" Dalam artikel tersebut, Ganjar menyatakan setuju dengan adanya gencaran vaksinasi disetiap daerah.

“Justru itu bagus menurut saya, karena kalau belum 50 persen vaksinasinya, maka levelnya akan naik. Dengan begitu, kawan-kawan bisa ngebut,” ucap Ganjar Pranowo,

Bahwasannya, menurut Ganjar, gencaran vaksinasi ini tidak sulit hanya dibutuhkan kemauan, sehingga mampu mencapai vaksinasi dengan cepat.

“Itu gampang kok. Seluruh faksesnya dipakai saja, kantor kelurahan pakai saja, sudah itu yang paling gampang melakukan percepatan. Apalagi yang sulit, tidak ada. Hanya butuh mau saja. Mau nyuntik, mau ngundang warga, mau ngisi aplikasi PCare dan Smile itu selesai. Sesederhana itu sebenarnya,” tegas Gubernur Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X