• Selasa, 26 Oktober 2021

Pengumuman PPPK Guru 2021, Mendikbud Nadiem: Jumlah Sekitar 500 Ribu Formasi Guru ASN

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 16:48 WIB
Sambutan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim dalam Agenda Pengumuman Hasil Ujian Seleksi Pertama Guru ASN PPPK tahun 2021 secara Virtual (Tangkapan Layar Bicarajabar/Rais Jaka)
Sambutan Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim dalam Agenda Pengumuman Hasil Ujian Seleksi Pertama Guru ASN PPPK tahun 2021 secara Virtual (Tangkapan Layar Bicarajabar/Rais Jaka)

Bicarajabar.com – Pengumuman PPPK Guru tahun 2021 telah disampaikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Para peserta dapat mengakses hasil seleksi kompetensi tahap 1 Guru ASN PPPK melalui tautan (link) https://gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_tahap_1.

Secara resmi, Kemendikbudristek mengumumkan hasil ujian seleksi pertama guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahun 2021, melalui siaran virtual di Jakarta (08/10/21).

Tercatat, sebanyak 173.329 guru honorer telah lulus ujian seleksi pertama. Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dalam sambutannya mengatakan bahwa seleksi untuk guru sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) merupakan bukti komitmen kuat pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan guru honorer sekolah negeri.

Baca Juga: A Few Things About Multitasking, Sibuk Juga Bukan Berarti Produktif

“Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), status kepegawaian ini akan memberikan perlindungan kepada guru honorer dan lebih mengangkat derajat guru sebagai profesi mulia dan terhormat.” ujar Mendikbudristek Nadiem.

Dalam rangka memperbaiki tata kelola guru, memperjuangkan kesejahteraan dan perlindungan guru, serta memberikan kesempatan peningkatan kompetensi kepada guru. Pemerintah melakukan seleksi guru ASN PPPK 2021, yang juga memberikan kesempatan tiga kali seleksi kepada para guru honorer.

Nadiem juga menambahkan, guru honorer yang diangkat akan memiliki kesempatan lebih banyak untuk mengikuti program lanjutan terkait peningkatan kompetensi.

“Dengan status sebagai ASN PPPK, guru honorer yang diangkat juga akan memiliki kesempatan lebih banyak untuk mengikuti program peningkatan kompetensi,” jelasnya.

Baca Juga: Dua Gubernur dan Satu Menteri, Masuk 3 Besar Survei Elektabilitas Capres 2024

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Sumber: YouTube Kemendikbud RI

Tags

Terkini

X