• Selasa, 26 Oktober 2021

Dua Gubernur dan Satu Menteri, Masuk 3 Besar Survei Elektabilitas Capres 2024

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 09:01 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Instagram/Ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Instagram/Ridwankamil)

Bicarajabar.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil masuk ke dalam tiga besar dalam survei calon presiden (capres) yang digelar oleh Elections and Strategic (indEX) Research.

Selain Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga masuk ke dalam-3 besar dalam survei elektabilitas capres 2024.

Elektabilitas Ganjar tertinggi dengan skor 17,5 persen dan disusul oleh Menhan Republik Indonesia, Prabowo Subianto dengan skor 17,1 persen.

Baca Juga: Maju di Pilpres 2024, Kang Emil: Saya Bismillah

Sedangkan Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil berada di posisi ke-3 dengan skor sebesar 13,8 persen.

“Ganjar, Prabowo, dan RK menguasai tiga besar calon presiden, sedangkan Puan dan Airlangga merayap di papan bawah,” kata Peneliti IndEX Research Hendri Kurniawan sebagaimana dikutip melalui Antara dari siaran tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis (7/10/2021).

Selain ketiga tokoh tersebut terdapat juga Gubernur DKI Jakarta yang berada tepat di bawah Kang Emil. Anies Baswedan memiliki elektabilitas sebesar 7,5 persen.

Baca Juga: Efek PPKM, Ridwan Kamil: Pemprov Jabar Kehilangan 20 Milyar per Hari

Mantan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno juga masuk ke dalam bursa capres dengan menempati peringkat ke-5. Sandi memiliki elektabilitas sebesar 6,9 persen.

Halaman:

Editor: Rais Jaka Purnama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X