• Selasa, 26 Oktober 2021

Wacanakan Wisata Industri, Pemkab Bekasi Targetkan Pengunjung dari Kalangan Pelajar hingga Mahasiswa

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:04 WIB
Ilustrasi Study Tour, Para Pelajar Lakukan Kunjungan Wisata (Unsplash/@notethanun)
Ilustrasi Study Tour, Para Pelajar Lakukan Kunjungan Wisata (Unsplash/@notethanun)

Bicarajabar.com – Dalam rangka mengenalkan eksistensi Kabupaten Bekasi dan mendukung peningkatan ekonomi masyarakatanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi wacanakan program wisata industri.

Dikenal dengan wilayah yang memiliki jumlah industri yang cukup banyak, Bekasi memiliki berbagai bidang industri yang cukup variatif, baik dalam skala yang berada di kawasan industri maupun para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi Encep S Jaya menuturkan, hal tersebut merupakan peluang untuk mempromosikan Kabupaten Bekasi sebagai Kota Industri.

Baca Juga: Budidaya Maggot, Dari Sampah Organik Menjadi Pakan Alternatif

"Kota terbesar untuk industri di Asia Tenggara adalah Kabupaten Bekasi, tercatat ada 6.500 industri di sini," ucap Encep dilansir dari Pikiran Rakyat, Kamis (07/10/21).

Melanjut wacana tersebut, upaya yang dilakukannya yakni membuat wisata industri yang disebutnya sebagai Bekasi Industrial Tourism International (BITI).

"Karena sekarang orang tahunya Kabupaten Bekasi adalah Kota Industri dan itu menjadi peluang. Bekasi Industrial Tourism International jadi salah satu cara branding,” lanjutnya.

Ia juga optimis, beberapa perusahaan industri yang tidak ada di negara-negara lain nantinya dapat dikembangkan di Kabupaten Bekasi.

Dalam pelaksanaannya, Pemkab Bekasi menargetkan, pengunjung dari kalangan pelajar hingga mahasiswa.

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Sumber: Pikiran Rakyat

Terkini

X