• Selasa, 26 Oktober 2021

Cenderung Berawan, Ini Prakiraan Cuaca BMKG untuk Wilayah Jawa Barat, 7 Oktober 2021

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 06:17 WIB
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Cerah dan Berawan (Unsplash/Jelleke Vanooteghem)
Ilustrasi Prakiraan Cuaca Cerah dan Berawan (Unsplash/Jelleke Vanooteghem)

Bicarajabar.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), melaporkan pantauannya terkait prakiraan cuaca untuk wilayah Jawa Barat pada, Kamis, 7 Oktober 2021.

Dari keterangan yang diterima Bicarajabar.com, adanya peringatan dini terkait prakiraan cuaca untuk Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang dan sore hingga malam hari.

Wilayah yang menjadi perhatian lebih, terkait kondisi tersebut di antaranya wilayah Kab Sumedang, Kab Karawang, Kab. Majalengka, Kab. Garut , Kab. Tasikmalaya dan Kab. Ciamis.

Baca Juga: Cantik Itu Luka Eka Kurniawan 'Diserang', Netizen: Baca Dulu Bukunya

Sejumlah wilayah di Jawa Barat cenderung stabil dengan kondisi cuaca yang diprakirakan berawan sejak pagi hingga malam hari. Namun, sejumlah wilayah tetap mengalami cuaca dengan kondisi hujan ringan yang diprakirakan muncul pada siang dan malam hari.

Lebih lanjut, untuk wilayah yang mengalami hujan ringan sejak siang hingga malam hari tersebut di antaranya, Cirebon, Kuningan, Lembang, Majalengka, Sumber, dan Sumedang.

Kemudian untuk wilayah yang mengalami hujan ringan dengan prakiraan terjadi hanya di malam hari, yakni Bandung, Ciamis, Cimahi, Garut, Singaparna, dan Tasikmalaya.

Untuk diketahui, kondisi cuaca yang diprakirakan untuk hari ini cenderung berawan dibanding hari-hari sebelumnya. Pada kondisi yang diprakirakan hari juga, tak ada cuaca dengan status hujan petir untuk wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Kabar Duka, Gunawan Maryanto Seorang Penyair, Pengarang dan Aktor Telah Berpulang

Halaman:

Editor: Anisa Sri

Sumber: BMKG

Tags

Terkini

X