• Selasa, 26 Oktober 2021

Ketua PBNU Said Aqil, Juluki Jokowi Sebagai Bapak Infrastruktur

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 21:13 WIB
Presiden Joko Widodo/Instagram @jokowi
Presiden Joko Widodo/Instagram @jokowi

Bicarajabar.com - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menjuluki Presiden Joko Widodo sebagai Bapak Infrastruktur. Dirinya mengapresiasi kebijakan-kebijakan Jokowi dalam membangun infrastruktur di Indonesia.

Menurutnya, Jokowi tidak hanya memusatkan pembangunan di Pulau Jawa. Said Aqil memuji Presiden Jokowi yang mengusung pemerataan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah di Indonesia.

"Saya katakan, 'Bapak ini Presiden Infrastruktur.' Pak Jokowi ini Bapak Infrastruktur yang kita semua nikmati keberhasilan pembangunan infrastruktur," katanya, di Istana Kepresidenan Jakarta, yang dikutip dari rekaman suara yang diterima, pada Rabu (6/10/2021).

Tidak hanya itu, Ia juga menyanjung kebijakan Jokowi yang lain. Seperti, pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua. Said Aqil menyebut gelaran itu sukses meski banyak pihak meragukan soal keamanan.

Baca Juga: Mengenal Sunda Wiwitan, Menghormati Alam dan Sesama

Selain itu, Komisaris Utama PT KAI itu juga mengapresiasi penanganan pandemi Covid-19. Jokowi, imbuhnya, berhasil menangani pandemi yang melanda Indonesia dan membandingkannya dengan negara tetangga Singapura.

"Landai sekali Covid ini, berat itu. Singapura kayak apa, meningkat tajam. China juga masih muncul lagi. Di kita, alhamdulillah melandai," tuturnya.

Dalam kunjungan dirinya ke Istana Kepresidenan di Jakarta tersebut. Agenda utamanya adalah meminta dukungan Jokowi dalam penyelenggaraan Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama.

Keduanya juga membahas berbagai hal. Said Aqil dan Jokowi membahas penanganan radikalisme dan terorisme, pandemi Covid-19, hingga pembangunan.[]

Halaman:

Editor: Fahri Fahira

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X