• Selasa, 26 Oktober 2021

KBRI Singapura Gandeng Mahasiswa UNNES Mengajar Pekerja Migran Indonesia di PKBM

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 19:41 WIB
Pembukaan Program KKN Mahasiswa UNNES di PKBM KBRI Singapura secara virtual (dok. Kemenlu.go.id)
Pembukaan Program KKN Mahasiswa UNNES di PKBM KBRI Singapura secara virtual (dok. Kemenlu.go.id)

Bicarajabar.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di Singapura, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura membuka salah satu programnya yang berfokus pada pendidikan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) KBRI Singapura.

PKBM KBRI Singapura diketahui telah bekerja sama baik dengan Sekolah Indonesia (Singapura) Ltd., atau SIS.

Pada kesempatan tersebut, KBRI Singapura menggandeng mahasiswa dari Universitas Negeri Semarang (UNNES) untuk melakukan Praktik Lapangan Persekolahan di SIS dan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Baca Juga: Maju di Pilpres 2024, Kang Emil: Saya Bismillah

Para guru SIS merupakan guru PKBM KBRI Singapura. Saat ini terdapat 98 siswa yang mengikuti pendidikan di PKBM KBRI Singapura. Tahun 2021 ini telah meluluskan 282 siswa Paket B dan 38 Paket C. 20 siswa dari 38 lulusan telah melanjutkan pendidikannya di Universitas Terbuka Pokjar Singapura.

Pada pelaksanaannya, pembelajaran PKBM KBRI Singapura dilaksanakan setiap hari Minggu pada pekan kedua dan keempat sesuai sistem libur PMI yang disepakati oleh Pemerintah Singapura.

Dalam sebuah keterangan, kegiatan tersebut telah dibuka secara daring oleh Duta Besar RI untuk Singapura, Suryo Pratomo, Minggu (3/10/21).

Dubes Suryo mengapresiasi UNNES atas upaya aktif memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk KKN di PKBM KBRI Singapura.

Baca Juga: Cara Merangkum Materi Secara Cepat dan Efektif dengan Mind Mapping

Halaman:

Editor: Anisa Sri

Sumber: kemlu.go.id

Tags

Terkini

X